Balap

Sainz Yakin Mesin Renault Bisa Setara dengan Ferrari dan Mercedes

Carlos Sainz Jr

Carlos Sainz Jr memang segera meninggalkan Renault. Kendati Begitu, Sainz tetap mempunyai kepercayaan dan masih mau memberi sanjungan untuk Renault.

Autos.id – Renault adalah salah satu konstruktor Formula 1 yang suka melakukan revisi mesin. Terakhir kali mereka melakukan itu adalah saat balapan di Italia yang berlangsung di sirkuit Monza pada Minggu (9/9) kemarin.

Revisi mesin yang dilakukan Renault ternyata membuagkan hasil yang cukup manis. Pasalnya menurut pengakuan tim Red Bull yang merupakan pemakai mesin Renault, racikan baru pada dapur pacunya milik tim asal Prancis itu memang bisa membuat mobil berakselasi 0,3 detik lebih cepat, alias sama persis seperti klaimnya.

Didapatnya komentar positif ini membuat Renault jadi mempertimbangkan untuk memakai konfigurasi ini buat berkompetisi di Formula 1 2019.

Wacana Renault untuk menggunakan spesifikasi itu buat kompetisi Formula 1 2019, ternyata juga mendapat komentar dari Carlos Sainz Jr. Bukannya komentar pedas, tapi Sainz justru malah memberi komentar yang positif tentang rencana Renault.

“Sepertinya Renault harus memakai konfigurasi mesin yang sama seperti yang dipakai saat balapan di Italia kemarin. Sebab, Red Bull sudah membuktikan kalau mesin ini bisa menghasilkan akselerasi yang kencang,” kata Sainz pada laman motorsport.com.

Bahkan menurut Sainz, konfigurasi mesin yang sekarang bisa dijadikan fondasi yang ideal untuk melakukan  pengembangan lebih lanjut.

Renault diprediksi bisa sejajar dengan Ferrari dan Mercedes

Pembalap asal Spanyol ini juga punya keyakinan kalau pada musim depan, kualitas mesin Renault bisa sejajar dengan Ferrari dan Mercedes, yang merupakan tim yang selalu mendominasi papan atas.

Carlos Sainz Jr memang sudah dipastikan tak akan lagi membela Renault pada musim depan, karena pembalap berumur 23 tahun ini bakal bergabung dengan McLaren.

Meski segera meninggalkan Renault, namun pada musim depan, Carlos Sainz Jr tetap dapat merasakan performa mesin milik Renault. Ini disebabkan karena McLaren juga merupakan tim yang memakai mesin Renault.

Maka itu, Carlos Sainz Jr berharap pada musim depan, ia akan tetap bisa merasakan peningkatan performa dari mesin milik Renault melalui mobil McLaren yang akan segera ditungganginya.

Sekarang Carlos Sainz Jr berada di peringkat ke-12 klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan koleksi 34 poin. Sedangkan Renault menempati urutan keempat klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan poin sebanyak 86.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top