Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Tim Scuderia AlphaTauri Honda, Pertahankan Tradisi Merebut Poin di F1 2021

Pada balapan GP Hungaria kedua pembalap Tim AlphaTauri berhasil di finish kelima dan keenam

Budapest,  Autos.id  –  Tim Scuderia AlphaTauri Honda terus pertahankan tren dimana selalu berhasil meraih poin di setiap balapan F1 2021 sejauh ini, yaitu mulai dari seri pertama di Grand Prix Bahrain hingga seri kesebelas Grand Prix Hungaria 2021. Tim Scuderia AlphaTauri Honda pada peluncuran mobil balap SAT02 bulan Februari 2021 lalu menyampaikan target balapnya di musim 2021 ini dimana tim asal Faenza, Italia ini menargetkan untuk selalu berhasil meraih poin di setiap balapan F1 2021.

Selain selalu meraih poin di setiap balapan pada paruh musim pertama F1 2021 ini. Selain itu juga, tim Scuderia AlphaTauri sudah berhasil mengumpulkan satu podium hasil finis ketiga Pierre Gasly pada seri Grand Prix Azerbaijan 2021 yang merupakan hasil finis terbaik tim sejauh ini.

Sementara pada seri balap F1 Grand Prix Hungaria yang dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2021 di sirkuit Hungaroring, tim Scuderia AlphaTauri kembali berhasil meraih poin dimana kedua pembalapnya berhasil finis di posisi kelima dan keenam serta berhasil meraih/mencetak lap tercepat pada akhir balapan. Balapan dimulai dalam kondisi basah dan kemudian sempat dihentikan akibat insiden yang terjadi di tikungan pertama sesaat setelah start. Balapan kemudian dimulai kembali dengan trek yang sudah mengering, sehingga hampir semua pembalap memutuskan untuk masuk ke pit di akhir formasi balapan untuk segera berganti ke ban kering.

Yuki Tsunoda dari tim Scuderia AlphaTauri Honda kemudian berhasil naik ke posisi keempat. Pembalap muda asal Jepang tersebut kemudian cukup lama bertahan di posisi lima besar. Yuki Tsunoda kemudian menyudahi balapan di posisi keenam. Hasil tersebut menjadi hasil terbaik sejauh ini bagi pembalap rookie asal Jepang tersebut setelah sebelumnya ia memulai balapan dari posisi ke-16.

Sementara itu, rekan setim Yuki Tsunoda yaitu Pierre Gasly memulai lomba dari urutan kelima. Ia sempat kehilangan posisi ketika berupaya menghindari insiden di tikungan pertama. Setelah start ulang, ia berupaya memperbaiki posisinya dimana ia menerapkan strategi dua pit yang berbeda dari rekan setimnya. Pierre berhasil menyudahi balapan di posisi kelima sekaligus mencetak lap tercepat pada lap terakhir Grand Prix Hungaria.

Sementara itu, Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda berhasil menyudahi balapan Grand Prix Hungaria di urutan kesembilan dengan kondisi mobil yang tidak 100% akibat terlibat insiden di awal lomba dengan pembalap lainnya. “Kami memulai balapan dari posisi kelima, yang mungkin merupakan posisi yang baik untuk mendapat hasil balap yang kami harapkan. Namun saya pikir kami sudah memberikan yang terbaik melihat apa yang terjadi di dalam balapan kali ini,” ungkap Pierre Gasly, pembalap Scuderia AlphaTauri.

Sedangkan Toyoharu Tanabe mengatakan, kedua pembalap tim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil memberikan hasil yang baik pada balapan Grand Prix Hungaria yang berlangsung dramatis. Sementara tim Red Bull Racing Honda masih bisa menyudahi balapan dengan dua point dengan kondisi mobil yang tidak 100%. “Kami tidak memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki mobil Max imbas dari hasil insiden di awal lomba. Namun, kami tetap mengevaluasi hasil lomba kali ini sebagai bahan acuan untuk seri lomba berikutnya di Grand Prix Belgia yang merupakan balapan pertama di paruh musim kedua F1 2021 ini,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Mobil

Penjualan terbesar Mitsubishi masih disumbang Xpander dan Xpander Cross Jakarta, Autos.id  –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), catat hasil positif penjualan...

Berita Otomotif

Pabrik ini akan memulai produksi pada tahun 2024 dengan kapasitas tahunan mencapai 10 GWh sel baterai, yang mana cukup untuk kebutuhan lebih dari 150.000...

Berita Otomotif

Last updated on 17 September, 2021Dengan harga Rp 200 jutaan, Morris Garages resmi mengantarkan New MG ZS kepada para penggemarnya di Tanah Air yang...

Mobil

Peningkatan penjualan Agustus 2021 tidak lepas dari dukungan pemerintah yang memberikan program relaksasi pajak Jakarta, Autos.id  –  Penjualan otomotif nasional terus mengalami peningkatan secara...