Balap

Honda Rebut Podium Pertama Secara Dramatis di Ajang F1 Azerbaijan

Kemenangan ini mempertahankam posisi Tim Honda di klasemen sementara konstruktor F1 2021

Azerbaijan, Autos.id  –  Honda berhasil memenangkan seri balap Grand Prix Azerbaijan yang berlangsung dramatis di sirkuit jalan raya Baku lewat pembalap dari tim Red Bull Racing Honda, Sergio Perez. Pembalap asal Meksiko tersebut berhasil meraih kemenangan pertamanya di tahun 2021. Prestasi tersebut sekaligus membuat tim Red Bull Racing Honda mempertahankan posisinya sebagai pemegang klasemen sementara konstruktor F1 2021.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga tim Red Bull Racing Honda di musim balap F1 2021 setelah seri Grand Prix Emilia Romagna dan Grand Prix Monaco.

Sergio Perez, pembalap Red Bull Racing Honda

Selain itu kemenangan tersebut juga merupakan kemenangan pertama bagi Honda di Grand Prix Azerbaijan. Prestasi terbaik Honda sebelumnya di Grand Prix Azerbaijan adalah finis keempat pada tahun 2019 lalu. Strategi pit stop serta pemilihan komponen ban juga menentukan hasil lomba. Tim Red Bull Racing Honda kembali menerapkan strategi pit stop yang sangat baik untuk kedua pembalapnya.

Hasil baik juga diraih oleh tim Scuderia AlphaTauri dimana Pierre Gasly meraih podium pertamanya di musim balap 2021 ini sementara rekan setimnya, Yuki Tsunoda finis ketujuh yang merupakan hasil finis terbaiknya sejauh ini di musim balap F1 2021 bagi pembalap debutan asal Jepang tersebut.

Hasil balap tim Scuderia AlphaTauri di Grand Prix Azerbaijan membuat posisi tim naik ke urutan kelima klasemen konstruktor F1 2021. Tim Scuderia AlphaTauri juga selalu meraih poin di setiap seri balap F1 2021 yang sudah berjalan sebanyak enam seri.

Sergio Perez, pembalap Red Bull Racing Honda mengaku perasaannya sangat luar biasa mendapatkan kemenangan pertamanya bersama Red Bull. Kami harus menikmati hari ini, meskipun balapan kali ini seperti roller coaster namun kecepatan kami hebat dan kami memiliki mobil balap yang sangat bagus,” tukas Perez.

Seri balap F1 2021 selanjutnya akan digelar pada tanggal 20 Juni 2021 yaitu Grand Prix Prancis, bertempat di sirkuit Paul Ricard, Le Castelet, Perancis.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top