Balap

Nico Hulkenberg Anggap Mesin Renault Kurang Kompetitif

Nico Hulkenberg

Seperti yang kita ketahui bersama, Renault adalah salah satu tim yang paling getol melakukan revisi mesin di musim ini. Kendati begitu, tampaknya mesin Renault masih belum bisa dibilang sempurna.

Autos.id – Saat balapan di Russia pada Minggu (30/9) kemarin, tidak ada satu pun pembalap Renault yang berhasil meraih poin. Pasalnya, baik Hulkenberg ataupun Sainz sama-sama finish di luar 10 besar.

Hasil tersebut tentu saja jauh dari kata sempurna. Apalagi jika mengingat Renault adalah salah satu tim yang cukup kompetitif, maka semestinya kedua pembalapnya bisa meraih hasil yang lebih baik lagi saat balapan di Russia kemarin.

Menanggapi hasil tersebut, akhirnya salah satu pembalap Renault, yakni Nico Hulkenberg akhirnya buka suara. Pembalap asal Jerman ini bahkan tidak sungkan untuk mengkritik Renault.

“Awalnya saya merasa beruntung bisa memulai balap dari urutan ketujuh. Tapi setelah saya keluar dari pit, saya malah kesulitan untuk memberi perlawanan yang berarti buat pembalap lain,” kata Nico Hulkenberg di laman resmi Formula 1.

Performa mesin Renault di Russia dinilai kurang kompetitif

Hulkenberg juga menambahkan kalau melempemnya penampilan dirinya dan Carlos Sainz Jr saat balapan di Russia kemarin juga disebabkan karena performa mesin Renault yang dianggap kurang kompetitif.

“Saya merasa performa Renault di Russia kemarin lebih lambat dari Haas dan Force India. Makanya meski sebenarnya kami punya peluang untuk menyalip kedua tim tersebut, namun kami gagal melakukannya karena performa mesin Renault yang kurang kompetitif,” tambah Hulkenberg.

Ternyata bukan hanya Nico Hulkenberg yang mengeluhkan hasil balap di Russia kemarin. Rekan setimnya, Carlos Sainz Jr juga mempunyai pendapat yang sama dengan pembalap berumur 31 tahun itu.

“Balapan di Russia kemarin terasa berat dan sulit bagi saya. Sama seperti Hulkenberg, saya juga merasa kesulitan untuk mengalahkan Haas dan Force India meski saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menyalip mereka,” tukas Carlos Sainz Jr.

Dari hasil balap yang didapat kemarin, sekarang Nico Hulkenberg menempati peringkat delapan klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan 53 poin. Unggul 15 poin dari Carlos Sainz Jr yang berada di urutan ke-12.

Baca juga: http://Mesin Renault Diklaim Mampu Berakselerasi 0,3 Detik Lebih Cepat

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top