Balap

Carlos Sainz: “Evolusi di Renault Akan Membantu di McLaren”

Carlos Sainz menganggap evolusi yang ia jalani sebagai pembalap Formula 1 di Renault akan membantunya di McLaren musim ini.

Spanyol, autos.id Sainz telah menandatangani kontrak dengan McLaren untuk dua tahun setelah kehilangan posisinya di Renault.

Pembalap Spanyol itu memperebutkan empat balapan terakhir tahun 2017 dengan Renault sebelum menyelesaikan seluruh musim 2018 dengan pabrikan asa; Prancis.

“Pindah ke Renault telah menjadi pengalaman hebat bagi saya dan pergi ke tim seperti McLaren dengan sumber daya serupa akan membantu saya,” kata Sainz,dikutip f1.com.

“Pengalaman tahun ini juga mengenal diri saya sendiri, karena saya hanya tahu Carlos dari Toro Rosso, apa yang dia sukai dengan Toro Rosso, adalah apa yang saya butuhkan sebagai pembalap.

“Saya mengambil banyak hal baik dari Toro Rosso, mencoba dan menerapkannya di Renault, dan menyimpan hal-hal baik dari Renault dan mencoba merawat mereka bersama-sama seperti di Toro Rosso.

“Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan sebagai pembalap, dan jumlah pembelajaran yang saya lakukan tahun ini adalah sesuatu yang saya bawa ke McLaren.”

Baca Juga: Dapat Peran Baru di McLaren, Carlos Sainz Merasa ‘Lebih Kuat’

Sainz harus mengatasi beberapa masalah di Renault pada awal tahun, ketika ia “merasa heran” oleh ketidakstabilan di bagian belakang mobil.

Dia mengatakan mengalami proses itu dengan kekuatan tim kerja yang sangat berharga.

“Itu sebabnya saya memberikan pujian kepada Renault,” tambah Sainz. “Mereka membantu saya dengan cara itu, setiap kali saya meminta sesuatu, mereka menuliskannya dan melihat apakah mereka dapat melakukan sesuatu tentang itu.

“Sebagai pembalap, adalah hak istimewa untuk melihat bahwa tim benar-benar ingin Anda merasa nyaman di sini dan untuk memberikan yang terbaik yang bisa mereka lakukan untuk Anda.

“Kami telah berkembang sebagai sebuah tim, mereka telah membantu saya untuk berkembang, dan saya telah membantu mereka untuk berkembang.

“Jadi, ini adalah keseluruhan proses terkoordinasi yang saya piker kedua sisi harus merasa bangga.”

Baca Juga: Carlos Sainz Senang Dengan Perkembangan Renault di Formula 1

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top