Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Mitsubishi Ralliart Umumkan Lineup Tim Untuk Rally Bulan November 2022

Dua pembalap asal Indonesia dan Thailand terpilih menjadi pembalap Tim Mitsubishi Ralliart

Tokyo, Autos.id  – Mitsubishi Motors Corporation (selanjutnya akan disebut Mitsubishi Motors) mengumumkan bahwa Tim Mitsubishi Ralliart, yang akan berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) telah mengungkapkan susunan tim untuk AXCR 2022 mendatang yang akan diadakan dari tanggal 21 hingga 26 November di Thailand dan Kamboja.

Dari Tim Mitsubishi Ralliart terpilih pembalap Rifat Sungkar (Indonesia), pemenang Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand), yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship.

Tiga pembalap Mitsubishi Ralliart yang akan berlaga di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022

Kedua pembalap ini akan mengendarai dua mobil reli Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) dan bersaing untuk posisi yang lebih tinggi. Sakchai Hantrakul (Thailand) yang sangat berpengalaman akan mendukung mereka dengan mobil ketiga, dengan sebuah Triton sebagai mobil pendukung.

Tim Mitsubishi Ralliart akan memiliki semua sumber daya yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan AXCR; TANT SPORT (Thailand), yang memiliki tim, bergabung dengan direktur tim Hiroshi Masuoka, mantan pembalap yang juga merupakan juara Reli Dakar dua kali sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors akan menemani tim untuk memberikan dukungan teknis.

Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, dari 29 hingga 31 Agustus. Mengurangi bobot dan meningkatkan karakteristik output dari engine telah meningkatkan kemampuan berkendara, memungkinkan penanganan yang gesit di jalan yang berkelok-kelok.

Tim Miltsubishi Ralliart

Rifat Sungkar memuji impresi mobil dalam pengalaman pertamanya bersama mobil reli Triton: “Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, demi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi, dan daya tahan dan keandalan yang tinggi di jalan yang kasar.

“Co-driver yang baik yang dapat menavigasi secara akurat dan cepat juga penting untuk hasil yang sukses. Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Triton memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal jalan kasar kelincahan dan daya tahan,” tukasnya.

Sementara itu, Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart mengatakan, suatu kehormatan untuk menyambut pembalap berbakat seperti mereka ke dalam tim. Rifat memiliki banyak pengalaman dalam reli sprint. “Jadi jika kami melakukan pekerjaan dengan baik sebagai tim untuk mengelola aspek jarak jauh dari reli lintas alam, dia akan memberikan kinerja yang hebat. Chayapon memiliki pengalaman luas dalam reli lintas alam dan meningkat setiap kali dia masuk ke dalam mobil, jadi saya mengharapkan hasil yang baik darinya,” pungkasnya.

Mitsubishi Triton yang akan digunakan raeli di kategori Grup T1

Tim Mitsubishi Ralliart

  • Team Director: Hiroshi Masuoka (Mitsubishi Motors)
  • Team Principal: Chayut Yangpichit (TANT SPORT)
  • Technical Director: Kopong Amatayakul (TANT SPORT)
  • Technical Support (body, chassis): Yasuo Tanaka (Mitsubishi Motors)
  • Technical Support (engine): Takashi Shibayama (Mitsubishi Motors)

Drivers and co-drivers:

  • Rifat Sungkar (Indonesia) – Co-driver: Chupong Chaiwan (Thailand)
  • Sakchai Hantrakul (Thailand) –  Kittisak Klinchan (Thailand)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mitsubishi

Rencananya generasi terbaru dari Mitsubishi Triton ini akan sharing platform dengan Nissan navara yang merupakan produk 1 aliansi mereka. Autos.id – Mitsubishi Triton atau...

Reviews

MMKSI lakukan penyegaran eksterior dan menyematkan mesin berspesifikasi Euro-4 untuk Mitsubishi Triton Jakarta, Autos.id  – Menyusul Mitsubishi Pajero Sport yang telah dipasarkan dengan spesifikasi...

Mobil

Last updated on 4 Februari, 2022 Kabarnya generasi terbaru dari Mitsubishi Triton ini masih akan menggunakan konfigurasi basis yang sama meskipun ada sedikit perubahan...

Mobil

Mitsubishi L200 facelift baru ini terlihat meluncur di jalanan es Swedia saat tertangkap kamera carparazzi. Autos.id – Truk Mitsubishi midsize ini pertama kali dikeluarkan...