Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Tim Mitsubishi Ralliart Siap Berlaga Menuju Asia Cross Country Rally 2022

Last updated on 21 November, 2022

Rally yang dimulai 21 November dengan menggunakan mobil Triton – Rally

Jakarta, Autos.id  –  Mitsubishi Motors Corporation (selanjutnya disebut Mitsubishi Motors) mengumumkan bahwa Tim Mitsubishi Ralliart, yang mendapat dukungan teknis dari Mitsubishi Motors, akan berpartisipasi dalam Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang akan diadakan mulai 21 November dengan tiga Mobil reli Triton (kendaraan lintas negara prototipe Grup T1).

Pada hari pertama kompetisi, tim akan melaju di special stage (SS) di Buriram, timur laut Thailand, diikuti dengan start seremonial, dan kemudian akan memasuki etape skala penuh di Thailand mulai tanggal 22, sebelum mencapai tujuan di Siem Reap, Kamboja barat laut, pada tanggal 26 November.

Pada 9 November, menjelang pembukaan AXCR, Tim Mitsubishi Ralliart melakukan penggeledahan mobil reli Triton yang akan berlaga di AXCR, di tempat pembuktian Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd. (MMTh) di Si Racha, Chonburi, Thailand. Pada tahun-tahun sebelumnya, reli telah diselenggarakan pada bulan Agustus selama musim hujan, yang menciptakan rute-rute yang menantang dengan jalan-jalan yang tersumbat lumpur dan penyeberangan sungai.

Tetapi tahun ini, pandemi COVID-19 mendorong reli dimulai kembali ke bulan yang lebih kering di bulan November. Alhasil, selain rute yang sulit, tim mengantisipasi jalur off-road yang kering dan tantangan baru termasuk tanjakan curam.

Untuk mempersiapkan tantangan ini, Tim Mitsubishi Ralliart menguji mobil reli Triton dengan total pengujian ketahanan sejauh 1.900 kilometer. Setelah memeriksa keandalan dan daya tahan mobil reli sambil melakukan penyesuaian mesin dan sasis terakhir untuk menghasilkan performa yang bertenaga dan kemudahan penanganan, tim dapat memastikan bahwa mobil siap untuk reli.

Pada babak 0 total 56 mesin dengan rincian– 21 kendaraan kategori sepeda motor, 2 kategori sespan, 32 kategori mobil, dan 1 kategori truk akan melaju di SS pembukaan di kota dan kemudian berpartisipasi dalam upacara mulai diadakan di Chang Arena. Reli sebenarnya dimulai pada tanggal 22 dengan Babak 1, dan akan dipertandingkan di area sekitar Buriram, hingga Babak 3 pada tanggal 24 November. Babak 4 pada tanggal 25 November mengadakan reli di dekat perbatasan Thailand dan Kamboja sebelum menyeberang ke Kamboja untuk Babak 5 terakhir pada tanggal 26, menuju garis finis di dekat situs Warisan Dunia Angkor Wat.

Hiroshi Masuoka, direktur tim Team Mitsubishi Ralliart menjelaskan, untuk memimpin tim menuju kemenangan sebagai direktur tim, dirinya telah memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman reli, membangun organisasi tim, dan bekerja untuk mengasah mobil kami.

“Mobil reli Triton telah meningkat setiap kali berlari, dan sekarang lebih cepat , lebih kuat, dan lebih tangguh. Kami memiliki organisasi layanan yang hebat untuk mendukung tim, memungkinkan para pembalap untuk mengerahkan 100 persen dari potensi mereka sendiri. Seluruh tim siap untuk tantangan berat ini,” tandasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Last updated on 1 Desember, 2022 Setelah absen selama tiga tahun, AXCR dimulai pada tanggal 21 November di Buriram, di bagian timur laut Thailand,...

Balap

Dua pembalap asal Indonesia dan Thailand terpilih menjadi pembalap Tim Mitsubishi Ralliart Tokyo, Autos.id  – Mitsubishi Motors Corporation (selanjutnya akan disebut Mitsubishi Motors) mengumumkan...