Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Marc Marquez Diperkirakan Absen Pada Ajang MotoGP 2022 Catalunya

Seri MotoGP 2022 Akan Berlanjut Di GP Catalunya Akhir Pekan Ini
Start MotoGP Catalunya 2021

Balapan MotoGP Catalunya akhir pekan ini diprediksi tidak akan diikuti oleh Marc Marquez yang memutuskan akan rehat hingga akhir musim untuk operasi serta pemulihan dari cedera yang dideritanya sejak tahun 2020 lalu.

Autos.id – Tidak ada kata libur untuk para pembalap dan tim MotoGP. Setelah selesai dengan pertarungan di GP Italia akhir pekan, akhir pekan ini, Sirkuit Catalunya di Barcelona, Spanyol akan menjadi tempat penyelenggaraan seri ke 9 MotoGP musim ini dengan tajuk GP Catalunya. Diprediksi persaingan di deretan papan atas juga akan semakin sengit dan panas.

Hingga seri GP Italia kemarin, Fabio Quartararo masih menjadi pemimpin klasmen sementara dengan 122 poin. Ia hanya unggul Aleix Espargaro yang berada di posisi kedua klasmen.

Seri MotoGP 2022 Akan Berlanjut Di GP Catalunya Akhir Pekan Ini

Marc Marquez Akan Absen Hingga Akhir Musim

Balapan MotoGP Catalunya akan terasa berbeda karena salah satu jagoan tuan rumah, Marc Marquez memutuskan untuk absen panjang dan tidak akan turun membalap disisa musim ini. Juara dunia 6 kali kelas Premier ini memutuskan untuk menjalani operasi keempat untuk bahunya sebagai bagian akibat dari insiden kecelakaan parahnya di MotoGP musim 2020.

Hingga saat ini, tim Repsol Honda sendiri belum memutuskan siapa yang akan menggantikan posisi Marq Marquez untuk bertandem dengan Pol Espargaro. Meskipun banyak yang menduga bahwa Stefan Bradl yang tidak lain adalah test rider Honda akan menggantikan posisi Marc Marquez setidaknya hingga akhir musim ini.

Marc-Marquez absen pada ajang MotoGP 2022 Catalunya

Stefan Bradl yang juga merupakan juara dunia Moto2 tahun 2011 ini tidak asing dengan perannya sebagai pengganti Marc Marquez. Pembalap asal Jerman tersebut jugalah yang menggantikan peran Marquez saat harus absen di beberapa balapan sejak tahun 2020 silam. Nampaknya Repsol Honda sudah mempersiapkan skenario terburuk andai Marquez memutuskan untuk rehat dari balapan sejenak untuk memulihkan kondisinya pasca kecelakaan parah yang ia alami pada MotoGP Spanyol 2020.

 

Persaingan Di Papan Atas Yang Semakin Sengit

Beralih ke persaingan papan atas dan persaingan perebutan juara dunia yang juga menarik untuk disimak. Fabio Quartararo masih berada di posisi puncak klasmen dengan 122 poin. Juara dunia bertahan musim lalu ini hanya unggul 11 poin dari pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro. Terlebih Espargararo juga menunjukan penampilan yang konsisten dengan raihan beberapa podium dan 1 kemenangan selama musim ini berjalan.

Seri MotoGP 2022 Akan Berlanjut Di GP Catalunya Akhir Pekan Ini

Juara seri GP Italia akhir pekan lalu, Francesco Bagnaia masih berada di posisi 4 klamsen sementara. Pembalap tim Ducati Lenovo ini masih tertinggal 13 poin dengan pembalap tim Gresini, Enea Bastianini dengan perolehan 81 poin berbanding 94 yang dimiliki Bastianini. Meski sempat kesulitan dengan motor Ducati GP22-nya, Bagnaia mulai menemukan settingan dan penampilan yang menunjukan ke arah yang jauh lebih positif.

Lalu yang juga menjadi sorotan adalah tim Suzuki yang sudah memutuskan untuk hengkang dari MotoGP akhir musim ini juga justru mengalami penurunan performa. Terlebih kedua pembalapnya, Alex Rins dan Joan Mir sama-sama gagal finish pada balapan sebelumnya di GP Italia. Ini tentu menjadi sinyal yang kurang baik bagi tim asal Jepang tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Kemenangan pada GP Inggris ini merupakan kemenangan keempat yang diraih oleh Francesco Bagnaia sepanjang MotoGP musim 2022 kali ini. Autos.id – Setelah libur paruh...

Balap

Balapan GP Belanda akhir pekan ini akan menjadi balapan terakhir pada paruh pertama musim ini sebelum nantinya akan ada summer break selama 1 bulan....

Balap

Dengan kemenangan di Sirkuit Sachsenring kali ini, Fabio Quartararo akhirnya menjadi raja baru di sirkuit tersebut karena Marq Marquez harus absen pada GP Jerman...

Balap

Balapan GP Jerman kali ini akan sangat berbeda mengingat raja GP Jerman, Marq Marquez masih harus absen karena masih dalam penyembuhan akibat operasi pada...