Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Fabio Quartararo Tampil Sebagai Jawara MotoGP Jerman

Fabio Quartararo Keluar Sebegai Pemenang Lomba MotoGP Jerman

Dengan kemenangan di Sirkuit Sachsenring kali ini, Fabio Quartararo akhirnya menjadi raja baru di sirkuit tersebut karena Marq Marquez harus absen pada GP Jerman tahun ini.

Autos.id – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo Keluar sebagai pemenang MotoGP Jerman. Pada balapan yang berlasngung di Sirkuit Sachsenring pada Minggu siang (19/6/2022), juara dunia musim lalu menang secara meyakinkan dan menjadikan dirinya raja baru Sirkuit Sachsenring. Melengkapi posisi podium ada pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco dan pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller.

Peraih pole position, Francesco Bagnaia mengalami nasib sial dan gagal finish karena terjatuh di awal-awal balapan.

Fabio Quartararo Keluar Sebegai Pemenang Lomba MotoGP Jerman

Jalannya Balapan

Francesco Bagnaia yang start dari posisi terdepan kehilangan posisi terdepannya setelah disalip Fabio Quartararo di awal balapn. Pembalap tim Ducati Lenovo tersebut mencoba merebut kembali pimpinan lomba. Dibelakang mereka berdua ada Johann Zarco dan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro yang mencoba memperbutkan posisi ketiga.

Memasuki lap keempat nasib sial menghampiri Bagnaia. Runner-Up musim lalu ini terjatuh ditikungan pertama. Dengan ini ia sudah 4 kali gagal finish sepanjang musim 2022 ini. Dengan keluarya Bagnaia membuat Quartararo memimpin sendirian balapan di posisi terdepan. Terlebih Johann Zarco yang berada diposisi kedua juga sulit untuk mengejar rekan senegaranya tersebut.

Lap demi lap, Quartararo semakin memperlebar jaraknya dari kejaran pembalap lainnya. Johann Zarco yang sadar sulit untuk mengejar Quartararo mulai bermain aman untuk mengamankan finish posisi kedua. Namun untuk memperebutkan posisi podium terakhir justrun menarik dengan duel antara Jack Miller dan Aleix Espargaro.

Pada tiga lap menjelang finish, Aleix Espargararo melakukan kesalahan dengan melebar di tikungan pertama. Alhasil podium yang seharusnya bisa ia dapatkan lenyap begitu saja. Hingga akhir balapan Quartararo keluar sebagai pemenang MotoGP Jerman dan membuat dirinya sebagai raja Sirkuit Sachsenring yang baru.

Fabio Quartararo Keluar Sebegai Pemenang Lomba MotoGP Jerman

Peraih Podium MotoGP Jerman 2022

Melengkapi posisi podium adalah Johann Zarco yang finish diposisi kedua dan Jack Miller yang berhasil memenangi duel melawan Aleix Espargararo untuk meraih podium ketiga. Dibelakang Espargararo dan melengkapi posisi 10 besar secara berurutan ada Luca Marini (VR46 Racing Team), Jorge Martin (Pramac Ducati), Brad Binder (Red Bull KTM), Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati), Miguel Oliveira (Red Bull KTM), dan Enea Bastianini (Gresini Ducati).

Dengan kemenangan ini membuat dirinya semakin nyaman di puncak klasmen sementara dengan 172 poin. Ia unggul jauh hingga 34 poin atas peringkat kedua Aleix Espargarao. Johann Zarco naik ke posisi ketiga klasmen dengan 111 poin. Balapan MotoGP selanjutnya akan berlangsung Minggu Depan di GP Belanda di Sirkuit Assen pada 24 hingga 26 Juni.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Motor balap Yamaha YZR-M1 yang Fabio Quartararo bawa pulang merupakan motor tahun 2021 yang mengantarnya meraih gelar juara dunia MotoGP pertamanya. Autos.id – MotoGP...

Balap

Dengan gelar juara dunai yang diraih oleh Francesco Bagnaia, membuat dirinya menjadi orang Italia pertama yang kembali merebut gelar juara dunia MotoGP sejak Valentino...

Balap

Meskipun meraih kemenangan di GP Malaysia kali ini, Francesco Bagnaia masih belum bisa merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini karena Fabio Quartararo masih...

Balap

Gagalnya Fabio Quartararo menyelesaikan balapan dan podium ketiga yang diraih Francesco Bagnaia membuat pebalap Ducati ini mengambil alih pimpinan klasemen dengan 2 balapan tersisa....