Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Meskipun Jadi Runner-Up, Yamaha Berikan Fabio Quartararo Motor Balap YZR-M1

Motor Yamaha YZR-M1 Yang Digunakan Fabio Quartararo Balapan Kini Bisa Ia Bawa Pulang

Motor balap Yamaha YZR-M1 yang Fabio Quartararo bawa pulang merupakan motor tahun 2021 yang mengantarnya meraih gelar juara dunia MotoGP pertamanya.

Autos.id – MotoGP musim 2022 ini memang baru saja berakhir dan mendapuk Francesco Bagnaia sebagai juara dunia baru. Namun, sang Runner Up, Fabio Quartararo lantas tidak larut dalam kesedihan karena gagal mempertahankan gelar juara dunia yang diraih setahun sebelumnya. Pembalap tim Monster Energy Yamaha ini dihadiahi oleh timnya motor balap yang berhasil mengantarnya juara dunia MotoGP 2021 silam.

Motor Yamaha YZR-M1 yang mengantarnya meraih gelar juara dunia tahun lalu ini kini bisa ia bawa pulang dan bisa berada di garasi rumahnya.

Motor Yamaha YZR-M1 Yang Digunakan Fabio Quartararo Balapan Kini Bisa Ia Bawa Pulang

Motor Balap Tahun 2021

Dikutip dari situs resmi MotoGP, penyerahan motor balap Fabio Quartararo Yamaha YZR-M1 ini dilakukan di event EICMA 2022. Dalam event ini, Quartararo menyebut bahwa dirinya sangat senang diberi hadiah motor balap yang ia kendarai dan membawanya meraih gelar juara dunia MotoGP musim lalu.

Quartararo menyebut bahwa motor YZR-M1 2021 ini memiliki makna yang sangat berarti dalam karir balapnya. “Bisa mendapatkan motor ini merupakan suatu kebanggan bagi saya, terlebih motor inilah yang akhirnya membawa saya merebut gelar juara dunia MotoGP pertama saya,” ujar Quartararo. Ia menyebut tidak semua pembalap yang bisa mendapatkan motor balap yang mereka gunakan untuk bisa dibawa pulang dan bisa berada di garasi rumah mereka.

Motor Yamaha YZR-M1 Yang Digunakan Fabio Quartararo Balapan Kini Bisa Ia Bawa Pulang

Motor Yamaha YZR-M1 yang digunakan Fabio Quartararo membalap di MotoGP ini menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc dengan konfigurasi mesin Inline 4 silinder. Motor ini menggunakan pendingin Liquid Cooled yang juga dilengkapi dengan cross-plane crankshaft yang bisa menghasilkan tenaga hingga 240 Hp. Motor ini menggunakan sasis aluminium twin tube Delta Box yang bisa diatur kekerasannya.

Motor YZR-M1 ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai bahan alumunium atau CFRP Swingarm yang memberikan kestabilan saat berkendara di kecepatan tinggi. Suspensi depan dan belakang motor ini menggunakan suspensi dari Ohlins. Dari sektor kaki-kaki sendiri, sistem pengeraman motor ini dipasok oleh Brembo dan menggunakan ban Michelin yang merupakan suplaier ban resmi MotoGP.

Selama digunakan pada ajang MotoGP musim 2021 silam, motor ini mengantar Fabio Quartararo meraih 5 kemenangan sepanjang musim 2021 silam. Selain itu, motor spek 2021 inilah yang akhirnya mengantarkan Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP untuk pertama kalinya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Tanpa adanya tim satelit membuat Yamaha hanya akan menurunkan 1 tim dengan 2 motor saja untuk MotoGP musim 2023 mendatang. Autos.id – Sejak keikutsertaan...

Balap

Gagalnya Fabio Quartararo menyelesaikan balapan dan podium ketiga yang diraih Francesco Bagnaia membuat pebalap Ducati ini mengambil alih pimpinan klasemen dengan 2 balapan tersisa....

Balap

Dengan kemenangan di Sirkuit Sachsenring kali ini, Fabio Quartararo akhirnya menjadi raja baru di sirkuit tersebut karena Marq Marquez harus absen pada GP Jerman...

Balap

Kemenangan di GP Portugal ini merupakan kemenangan pertama Fabio Quartararo di musim 2022 ini serta menjadi tanda kebangkitannya untuk kembali bersaing mempertahankan gelar juara...