Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Ecclestone: Williams Tidak Perlu Ragukan Kubica

Bernie Ecclestone menganggap bahwa Robert Kubica layak mengendarai mobil milik Williams di ajang Formula 1.

AS, autos.id Bernie Ecclestone mengatakan bahwa Williams tidak boleh ragu dalam hal memilih Robert Kubica untuk tahun depan, dengan mantan bos tim grand prix racing tersebut yakin pembalap Polandia tersebut dapat mengembalikan status tim di Formula 1 lebih baik daripada sebelumnya.

Ecclestone telah memantau perkembangan Kubica dalam beberapa bulan terakhir, dan tidak diragukan lagi bahwa mantan pemenang F1 itu adalah orang yang dibutuhkan Williams untuk maju.

Setelah “sukses” menjalani uji coba untuk Williams di Silverstone pada hari Rabu, menjelang balapan di Hungaria minggu depan, Ecclestone melihat banyak hal baik untuk tim berbasis Grove jika menduetkan Kubica bersama Lance Stroll pada tahun 2018.

“Jika Robert tidak mengalami kecelakaan, saya pikir dia pasti akan jadi juara dunia,” kata Ecclestone kepada Motorsport.com (14/10/2017).

Robert Kubica

“Saya pikir dia bisa kembali lebih kuat dari sebelumnya. Secara mental, saya pikir mungkin dia akan lebih agresif, jadi saya hanya bisa melihat hal baik dan bagus untuknya.

“Dari segi kondisi fisik, bertahun-tahun yang lalu, ketika saya memiliki tim balap, kami memiliki seorang pria bernama Archie Scott-Brown yang mengantar kami ke tangga kesuksesan.

“Archie berada dalam posisi yang lebih buruk daripada Robert, jauh lebih buruk, dan dia berhasil menjadi sangat sukses dan cepat. Jadi saya tidak berpikir cedera akan menahan Kubica untuk dapat kesuksesan yang sama.”

Nama Kubica menjadi pembahasan berbagai media sejak ia menjadi kandidat untuk sebuah kursi balap F1 – dengan uji coba pertengahan musim untuk Renault menjadi salah satu cerita terbesar musim ini – telah membuat Ecclestone yakin bahwa akan ada keuntungan pemasaran dan sponsor yang besar jika pembalap tersebut resmi bergabung.

“Jika dia melakukan apa yang saya pikirkan – menjadi lebih baik dari sebelumnya – maka orang-orang akan berada di belakangnya,” Ecclestone menjelaskan. “Dia akan baik jika kembali ke Formula 1.

“Jika saya adalah bagian tim Williams, saya pasti akan mencoba membujuknya untuk bergabung. Mungkin mereka akan kehilangan Felipe Massa di akhir tahun, saya harus berpikir bahwa dia mungkin sudah cukup, dan jika Robert berada di tim, maka dia mungkin akan membangun banyak kepercayaan.

“Tim belum berkinerja sebaik yang seharusnya dilakukan, dan apakah karena pembalap atau tim pada umumnya, saya tidak tahu. Tidak ada yang tahu. Jadi bagus untuk mendapatkan seorang pria yang mampu cepat beradaptasi dengan mobil. ”

Ecclestone mengatakan fakta bahwa Nico Rosberg telah memilih untuk membantu perkembangan Kubica juga merupakan dukungan besar dari kepercayaan yang dimiliki banyak orang di dalam dirinya.

“Nico percaya seperti yang saya ungkapkan, ada kemampuan dalam diri Kubica, kita akan menyusuri rute yang sama. Dia hanya membutuhkan, seperti kita semua dalam hidup, sedikit keberuntungan untuk memastikan bahwa Williams bnagkit kembali.”

Kubica, yang dipahami sangat senang dengan uji coba Silverstone berlanjut bersama Williams pada hari Rabu, akan kembali uji coba di Hungaroring pada 18 Oktober.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya jika Mick Schumacher mampu menjadi sorotan...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...

Balap

Pembalap Esports Bisa Berlomba di Formula 1 Dalam ‘10 tahun mendatang’, menurut kepala pemasaran F1. AS, autos.id – Simracing telah menjadi cabang motorsport yang...