Balap

Danilo Petrucci Merasa Sangat Emosional Jalani Tes Bersama Ducati

Danilo Petrucci akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo sebagai pembalap Ducati pabrikan di MotoGP 2019. Sebelum memulai kompetisi, Danilo Petrucci sudah terlebih dahulu menjalani tes bersama Ducati di Valencia pada Selasa (20/11) lalu.

Autos.id – Sebelum dipilih untuk menggantikan Jorge Lorenzo, Danilo Petrucci sudah membela tim satelit Ducati, yakni Pramac selama empat tahun. Karena sudah cukup lama berada di lingkungan Ducati, maka semestinya Petrucci tidak canggung saat nanti sudah resmi membalap bersama tim pabrikan.

Sebelum kompetisi musim 2019 dimulai, semua pembalap MotoGP tidak terkecuali Danilo Petrucci sudah terlebih dulu melakukan sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Selasa (20/11) lalu.

Walau sudah tidak asing lagi dengan karakter motor Ducati, namun Danilo Petrucci mengaku kalau ia merasa sangat emosional kala menjalani tes pra-musim bersama Ducati pabrikan. Pembalap berumur 28 tahun ini mengatakan kalau momen itu terasa seperti menjalani hari pertama sekolah.

Danilo Petrucci sudah menjadi pembalap tim satelit Ducati selama empat tahun

“Sesi tes kemarin terasa sangat emosional bagi saya, momen tersebut seperti menjalani hari pertama sekolah. Saya sudah lama tidak melakukan hal baru untuk pertama kalinya, dan memakai seragam kebesaran Ducati pabrikan layaknya sebuah mimpi yang jadi kenyataan bagi saya,” kata Danilo Petrucci, di laman resmi Motorsport.

Saking emosionalnya, Danilo Petrucci pun mengakui kalau ia sempat tidak fokus saat menjalani sesi tes di Valencia. Kendati begitu, pembalap asal Italia ini tetap merasa sangat senang melakoni sesi tes walaupun saat itu cuacanya sempat diguyur hujan.

Biarpun sudah melakukan pengetesan, tapi Danilo Petrucci belum bisa memberi banyak komentar tentang motor Ducati yang ditungganginya. Sebab, motor yang dipakai saat tes di Valencia kemarin masih menggunakan spesifikasi yang sama dengan yang diaplikasikan oleh Ducati Desmosedici di MotoGP 2018. Spesifikasi untuk musim 2019 akan segera diaplikasikan dalam waktu yang tak lama lagi.

Di MotoGP 2019, tim Ducati akan diperkuat oleh Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci

“Tentu tak ada kekurangan pada spesifikasi Ducati Desmosedici untuk musim 2019. Sayangnya, saya tidak sempat mengeksplor motor secara mendalam karena di saat tunggangan saya sudah terasa cepat berkat penggunaan ban yang tepat, sirkuit justru diguyur hujan,” tambah Danilo Petrucci.

Danilo Petrucci akan bertandem dengan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019, yang mana keduanya sama-sama berkebangsaan Italia. Keberadaan Dovizioso dan Petrucci jelas akan memperkuat citra Italia di tim Ducati yang juga berasal dari negeri piza itu.

Baca juga: Jorge Lorenzo Ingin Buat Perpisahan yang Manis dengan Ducati

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top