Balap

Rossi : Yamaha Masih Saja Berkutat Dengan Masalah Lama

Valentino Rossi

Seri perdana MotoGP 2019 sudah digelar pada Minggu (10/3) di Sirkuit Losail, Qatar, Uni Emirat Arab. Pada seri perdana MotoGP 2019 yang dihelat akhir pekan lalu, tidak ada satupun pembalap Yamaha yang berhasil naik podium. Terkait hal ini, Valentino Rossi akhirnya angkat bicara, dan ia mengatakan bahwa Yamaha masih berkutat dengan masalah lama

Autos.id – Meski mampu tampil gemilang dengan meraih finis di urutan kelima, Valentino Rossi tetap menilai kendala tunggangannya belum selesai. Menurut Rossi, motornya masih kesulitan dalam mendapatkan daya cengkeram atau grip di ban belakang.

“Saya pikir masalah Yamaha masih sama dengan musim lalu, yang mana kami kesulitan mendapatkan grip ban belakang. Tim lain, Honda, Ducati, serta Suzuki mampu menemukan grip dan tenaga lebih banyak, kami telah kalah dalam aspek akselerasi,” ucap Valentino Rossi, yang dikutip dari laman Motorsport.

Baca juga : Lewis Hamilton Tidak Ngotot Kalahkan Ferrari Lagi

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP Qatar

Lebih lanjut, pembalap berkebangsaan Italia itu mengatakan bahwa masalah Yamaha selanjutnya adalah performa mesin. Dibanding motor tim-tim lain, top speed kuda besi produksi Yamaha masih tertinggal jauh.

“Tahun ini sangat sulit bagi kami karena jarak top speed sangat tinggi. Bukan hanya itu saja, akselerasi ketika keluar dari tikungan juga menjadi masalah lain bagi kami. Musim ini Suzuki membuat kemajuan yang lebih besar, dan itu akan membuat kami harus bekerja keras,” kata Rossi menambahkan.

Sekadar mengingatkan, performa motor Yamaha yang kurang superior disebabkan karena adanya masalah pada sistem ECU. Di musim lalu, ECU yang bermasalah ini disebut-sebut sebagai biang keladi dari inkonsistensi performa Maverick Viñales dan Valentino Rossi.

Motor Yamaha masih mengalami masalah yang sama seperti yang dialami di musim lalu

Masalah ECU yang dialami oleh motor Yamaha tampak sudah terselesaikan saat Maverick Viñales memenangi balap di Australia, dan Valentino Rossi yang nyaris juara tatkala balapan di Malaysia. Tapi dengan adanya komentar yang baru saja diutarakan Rossi ini, maka dapat disimpulkan bahwa Yamaha masih belum bisa melepaskan dirinya dari masalah di musim lalu.

Dengan hasil balap yang didapat Rossi saat balapan di Qatar kemarin, membuatnya berada di peringkat ke lima klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 11 poin. Unggul dua poin dari Maverick Vinales yang berada di peringkat ketujuh.

Baca juga : Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di Qatar

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top