Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Marc Marquez Sebut Motornya Tidak Banyak Berubah dari Musim Lalu

Satu hal yang pasti dilakukan oleh para konstruktor MotoGP saat memasuki musim balap baru adalah melakukan peningkatan pada motor pembalapnya. Hal tersebut tentunya juga dilakukan oleh Honda kepada motornya Marc Marquez. Meski telah mendapat ubahan, namun Marc Marquez menyebutkan kalau motornya tidak banyak berubah dari musim lalu.

Autos.id – Marc Marquez berhasil menutup MotoGP 2018 dengan menyabet gelar juara dunia dan koleksi poin akhir sebanyak 321. Total poin yang diraih Marquez musim lalu itu jauh mengungguli Andrea Dovizioso, yang bertengger di peringkat kedua klasemen akhir pembalap MotoGP 2018 dengan 245 poin.

Berkaca dari situ, bisa dikatakan bahwa pada musim lalu, motor Marc Marquez berada dalam kondisi yang sempurna. Dengan dilakukannya peningkatan terhadap motornya, maka semestinya performa tunggangan Marquez di MotoGP 2019 bisa lebih beringas dari musim lalu.

Marc Marquez sebut motornya tidak banyak alami peningkatan

Namun pada kenyataannya, Marc Marquez mengungkapkan bahwa tim Repsol Honda tidak mengembangkan motornya secara drastis. Hal tersebut diucapkannya saat ditanya tentang performa impresifnya pada MotoGP Argentina 2019. Pada saat itu, pembalap berjuluk The Baby Alien berhasil menang mutlak dengan jarak 9,816 detik dari Valentino Rossi yang berada di posisi dua.

Namun, pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengaku memang ada perkembangan yang lebih baik yang ditunjukkan motor Honda RC213V. Marquez mengaku saat ini dia merasa lebih nyaman saat melaju balapan melawan para rivalnya.

“Tahun lalu di Argentina, saya tidak bisa mencetak poin, tetapi saat ini kecepatan dan sensasi ketika melaju dengan motor ini sangat bagus. Tahun ini saya merasa cepat dan hasilnya sudah bermunculan. Seri memang masih banyak, tetapi cara tim bekerja sudah memberi kepercayaan diri,” tutur Marc Marquez, yang dikutip dari laman EFE.

Marc Marquez saat memenangi GP Argentina 2019

Sedikit peningkatan yang terjadi pada motor Marquez tampaknya sudah terlihat dari apa yang didapatnya saat ini. Dari dua balapan yang sudah dilalui, pembalap berumur 26 tahun ini selalu berhasil menaiki podium, bahkan menang saat balapan di Argentina.

Alhasil, saat ini Marquez sukses memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan koleksi 45 poin. Unggul tipis dari Andrea Dovizioso, yang berada di peringkat kedua dengan 41 poin.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

KTM

Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez mengatakan KTM Challenger adalah motor  yang paling tidak dia mengerti di grid 2022 setelah Grand Prix Qatar minggu lalu....

Balap

Marc Marquez akan diperiksa oleh dokter setelah menyelesaikan tes motor di sirkuit Grand Prix untuk melihat apakah dia bisa tetap mengikuti tes Sepang atau...

Balap

Seri perdana MotoGP 2019 sudah digelar pada Minggu (10/3) di Sirkuit Losail, Qatar, Uni Emirat Arab. Pada seri perdana MotoGP 2019 yang dihelat akhir...

Balap

MotoGP 2018 kemarin boleh dibilang sebagai musim yang berat untuk Yamaha. Karena selain sering mengalami masalah pada motor pembalapnya, sepanjang musim kemarin, Yamaha juga...