Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Casey Stoner Yakin Lorenzo Bisa Cepat Beradaptasi di Honda

Meski sudah menjalani tes di Valencia dan Jerez, namun belum bisa didapat gambaran yang nyata tentang akan seperti apa penampilan Jorge Lorenzo bersama Honda di MotoGP 2019. Walau belum ada gambaran, tapi Casey Stoner yakin kalau Lorenzo bisa cepat beradaptasi di Honda.

Autos.id – Tentu bukan tanpa dasar Casey Stoner berani menyebut kalau Jorge Lorenzo bisa cepat beradaptasi di Honda. Bahkan, Stoner juga meyakini kalau proses adaptasi Lorenzo di Honda akan lebih cepat dan mulus ketimbang saat ia baru bergabung dengan Ducati pada 2017 silam.

Apalagi sewaktu masih jadi pembalap MotoGP, Casey Stoner juga pernah membela Ducati dan Honda. Maka itu, wajar saja jika pria asal Australia ini tidak ragu untuk mengemukakan pendapatnya, karena ia sudah paham betul dengan karakter motor Ducati dan Honda.

Bahkan selama Jorge Lorenzo berada di Ducati, Casey Stoner mempunyai punya peran sebagai test rider di tim asal Italia tersebut. Oleh karena itu, dapat dipastikan kalau Stoner juga sudah tahu persis tentang karakter dan gaya balap Jorge Lorenzo.

Stoner sudah paham dengan karakter dan gaya balap Lorenzo

“Saya rasa Jorge Lorenzo akan lebih mudah untuk beradaptasi dengan Honda ketimbang Ducati. Pasalnya, motor Honda terasa lebih normal jika dibandingkan dengan Ducati. Karena itulah saya pun jadi yakin kalau Lorenzo akan sering meraih kemenangan bersama Honda,” kata Casey Stoner yang dikutip dari laman Speedweek.

Kendati akan mengendarai motor yang sama di MotoGP 2019, tapi Casey Stoner yakin kalau konfigurasi tunggangan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tidaklah sepenuhnya sama. Stoner memprediksi kalau akan ada perbedaan konfigurasi antara motor Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

“Honda selalu mempunyai sasis, sayap, hingga geometri mesin yang berbeda untuk para pembalapnya. Itu pernah saya rasakan sewaktu saya di Honda bersama Dani Pedrosa. Saya juga tahu kalau motor Marc Marquez selalu memiliki konfigurasi sasis yang berbeda dengan Pedrosa, dan hal tersebut pasti akan kembali dilakukan oleh Marquez saat ia sudah bertandem dengan Lorenzo,” tambah Stoner.

Selain berbicara mengenai Jorge Lorenzo, Casey Stoner juga sempat memberikan pendapatnya tentang Honda. Menurut dua kali juara dunia MotoGP ini, Honda adalah tim yang penuh dengan motivasi. Itu tak lepas dari keberadaan Takeo Yokoyama, selaku Direktur Teknik HRC, yang mempunyai banyak ide serta jiwa kepemimpinan yang tegas dan jelas.

Baca juga: Honda Janji Bakal Penuhi Semua Kemauan Lorenzo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Mobil

Penjualan terbesar Mitsubishi masih disumbang Xpander dan Xpander Cross Jakarta, Autos.id  –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), catat hasil positif penjualan...

Berita Otomotif

Pabrik ini akan memulai produksi pada tahun 2024 dengan kapasitas tahunan mencapai 10 GWh sel baterai, yang mana cukup untuk kebutuhan lebih dari 150.000...

Berita Otomotif

Last updated on 17 September, 2021Dengan harga Rp 200 jutaan, Morris Garages resmi mengantarkan New MG ZS kepada para penggemarnya di Tanah Air yang...

Mobil

Peningkatan penjualan Agustus 2021 tidak lepas dari dukungan pemerintah yang memberikan program relaksasi pajak Jakarta, Autos.id  –  Penjualan otomotif nasional terus mengalami peningkatan secara...