Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Honda Luncurkan Motor Baru Untuk MotoGP Musim 2019

Last updated on 25 Januari, 2019

Tim Repsol Honda telah meluncurkan motor yang akan dikendarai Marc Marquez dan Jorge Lorenzo untuk tahun 2019.

Spanyol, autos.id Motor yang bernama RC213V akan terus membawa warna oranye, putih dan merah yang merupakan ciri khas sponsornya, yang telah menghiasi mesin kelas utama Honda sejak 1995, dimana kesepakatan Repsol saat ini dengan tim berjalan hingga 2020.

Baik Marquez dan Lorenzo (yang telah menggantikan Dani Pedrosa) hadir di acara peluncuran musim di markas Repsol di kota Madrid pada Rabu malam.

Lorenzo tetap hadir meskipun baru menjalani operasi dua hari sebelumnya, dimana pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengalami patah tulang skafoid yang akan membuatnya absen dari uji coba pra-musim di Sepang.

“Marc tidak perlu presentasi, karena tindakannya berbicara lebih keras daripada kata-kata. Untuk Jorge, kami ingin menyambutnya di tim, dan kami yakin fakta bahwa ia menerima tantangan ini membuktikan bahwa ia adalah juara sejati, ”kata direktur Honda Racing Corporation Tetsuhiro Kuwata.

“Adalah tugas kami untuk memberi mereka layanan sebaik mungkin, dan kami percaya tidak ada kombinasi yang lebih baik dari Repsol dan Honda untuk tugas ini.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Merasa Lebih Baik di Honda Daripada Ducati

“Mari kita coba yang terbaik dengan semangat yang baik, motivasi yang tinggi, untuk terus menjadi referensi di bidang MotoGP.”

Hadir pula mantan pembalap 500cc Honda, Mick Doohan dan Alex Criville, yang merupakan bagian dari line-up di tahun pertama dengan Repsol, di mana Doohan menjadi juara kompetis.

Motor 2019 menjadi fitur branding terkemuka untuk pendukung Red Bull, menandai yang pertama untuk Lorenzo, yang sebelumnya telah mewakili perusahaan minuman energi yang merupakan rival Rockstar dan Monster.

Selain mempertahankan jasa Marquez, Honda akan mempertahankan gelar tim dan pabrikannya dalam musim baru dimana terdapat 19 balapan yang akan dimulai di Qatar pada 10 Maret mendatang.

Baca Juga: Jorge Lorenzo “Nyaris” Pensiun Sebelum Gabung ke Honda

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Kejutan Awal Tahun 2022, Yamaha Perdana Hadirkan Motor 125 cc dengan Blue Core Hybrid dan Y-connect Jakarta, Autos.id  –  Memasuki awal tahun baru 2022,...

Komparasi

Last updated on 18 Januari, 2022 Kedua mobil baru ini sama-sama dilengkapi dengan ADAS (Advanced Driver Assistance System) yaitu fitur keselamatan dengan teknologi terbaru....

Balap

Marc Marquez akan diperiksa oleh dokter setelah menyelesaikan tes motor di sirkuit Grand Prix untuk melihat apakah dia bisa tetap mengikuti tes Sepang atau...

Reviews

Perjalanan yang menempuh sekitar 600 km, cukup puas untuk menguji kecanggihan teknologi Honda Sensing yang tertanam di All New BR-V. Semarang, Autos.id  –  Selama...