Balap

Carlos Sainz Minta McLaren Takuti Semua Lawannya

McLaren akan menyongsong Formula  2019 dengan dua amunisi baru. Meski diyakini kekuatannya akan meningkat, namun Carlos Sainz minta McLaren untuk takut pada semua lawannya, terutama tim-tim yang berada di papan tengah.

Autos.id – Wajar rasanya jika Carlos Sainz Jr meminta McLaren untuk memberikan perhatian lebih kepada para pesaingnya yang berada di papan tengah. Karena pada musim lalu, McLaren harus puas menempati peringkat enam klasemen akhir konstrukto Formula 1 2018 dengan koleksi 62 poin.

Walau hanya finish di peringkat keenam, tapi setidaknya pencapaian McLaren tersebut masih sedikit lebih baik ketimbang Force India. Padahal pada musim lalu, pembalap McLaren tidak pernah sekalipun mengisi podium, sedangkan Sergio Perez pernah sekali membawa Force India finish di urutan ketiga saat balapan di Azerbaijan.

Pada Formula 1 2019 nanti, Carlos Sainz Jr justru lebih mewaspadai performa tim-tim papan tengah ketimbang tim papan atas seperti Ferrari dan Mercedes. Pasalnya, pembalap berumur 24 tahun itu memprediksi kalau tim-tim papan tengah akan mampu menghadirkan banyak kejutan di musim depan.

Carlos Sainz tidak sabar untuk membuktikan kualitas McLaren

“Jika saat ini Sauber adalah tim papan tengah yang paling kuat, maka kami harus punya rasa takut padanya. Tapi pada musim depan, kita harus menaruh rasa takut pada semua lawan. Selain Sauber, ada Force India dengan kekuatan finansial yang baik, lalu ada Renault yang bisa melakukan apa saja yang mereka mau, serta tak ketinggalan ada Haas yang mengandalkan komponen milik Ferrari. Mereka semua pasti akan lebih kuat di musim depan,” kata Carlos Sainz Jr yang dikutip dari laman Crash.

Meski para pesaing di papan tengah memiliki kekuatan masing-masing, namun hal itu tak membuat Carlos Sainz Jr jadi gentar. Dengan segala hal baru yang dimiliki McLaren, membuat pembalap berkebangsaan Spanyol ini jadi yakin kalau timnya akan mampu tampil kompetitif di musim depan. Bahkan, Carlos Sainz Jr punya target untuk mengantarkan McLaren ke posisi empat klasemen akhir konstruktor Formula 1 2019.

Melihat dari banyaknya peningkatan yang ada di semua tim papan tengah, membuat Carlos Sainz Jr jadi tidak sabar untuk memulai Formula 1 2019. Mantan pembalap Renault ini juga tidak sabar untuk membuktikan kalau McLaren bisa tampil lebih dominan dari semua pesaingnya di papan tengah.

Baca juga: Carlos Sainz Mengaku Gagal Memanfaatkan Semua Peluang di 2018

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top