Balap

Bos McLaren Yakin dengan Kemampuan Dua Pembalap Barunya

McLaren adalah salah satu tim yang mengandalkan dua pembalap baru untuk mengarungi kompetisi Formula 1 2019. Kedua pembalap baru McLaren juga masih berusia muda. Hal itulah yang membuat bos McLaren jadi yakin dengan kemampuan dua pembalap barunya.

Autos.id – Dua pembalap baru yang akan menjadi andalan McLaren di Formula 1 2019 adalah Carlos Sainz Jr dan Lando Norris. Meski masih berusia muda, namun kedua pembalap tersebut sudah punya pengalaman yang dapat dijadikan modal untuk bersaing di F1 2019.

Dari dua pembalap tersebut, hanya Carlos Sainz Jr yang sudah punya pengalaman di Formula 1. Bahkan pembalap berumur 24 tahun itu sudah punya jam terbang yang cukup tinggi di kompetisi balap jet darat ini. Karena sebelum bergabung dengan McLaren, Carlos Sainz Jr pernah membela dua tim berbeda, yakni Toro Rosso dan Renault.

Sementara bagi Lando Norris, Formula 1 2019 adalah musim pertamanya berkompetisi di ajang balap mobil paling bergengsi ini. Kendati begitu, pembalap asal Inggris ini sebelumnya sudah pernah meraih cukup banyak prestasi di dunia balap. Salah satunya adalah meraih gelar juara dunia Formula 3 di musim 2017.

Carlos Sainz akan memperkuat McLaren di Formula 1 2019

Melihat perjalanan karier dan prestasi yang sudah didapat oleh semua anak asuhnya, membuat Zak Brown, selaku CEO McLaren Formula 1, jadi sangat antusias untuk menghadapi kompetisi di musim 2019. Zak Brown yakin kalau Carlos Sainz Jr dan Lando Norris akan mampu memberikan hasil balap yang terbaik untuk McLaren.

“Saya pikir semua orang di McLaren merasa senang dengan kedatangan Carlos Sainz dan Lando Norris. Ada antusiasme di grid, tentang performa mobil, dua pembalap baru, dan beberapa partner, Saya percaya jika tim ini telah bekerja keras dalam berusaha memahami serta mengidentifikasi permasalahan yang kami alami dan mencoba untuk tak mengulanginya,” kata Zak Brown yang dikutip dari laman Sky Sports.

Hadirnya dua amunisi baru di McLaren jelas membuat tim asal Inggris ini jadi bersemangat untuk meraih hasil yang lebih baik di Formula 1 2019. Karena pada Formula 1 2018, McLaren harus puas mengakhiri musim dengan menduduki peringkat enam klasemen akhir konstruktor.

Formula 1 2018 merupakan musim perdana McLaren menggunakan mesin produksi Renault. McLaren sempat tampil konsisten pada lima balapan awal musim 2018, sebelum akhirnya kerap menemui kesulitan untuk meraih poin hingga musim berakhir.

Baca juga: Stoffel Vandoorne Segera Beralih Menjadi Pembalap Formula E

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top