Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Bos Ferrari Harapkan Gelar dari Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel memang sudah mengoleksi empat gelar juara dunia Formula 1. Tapi dari keempat gelar yang sudah diraihnya, tidak ada satupun yang didapatnya bersama Ferrari. Kondisi ini sepertinya tak bisa didiamkan oleh salah satu bos Ferrari, ia berharap kalau timnya bisa segera mendapatkan lagi gelar dari Sebastian Vettel.

Autos.id – Terakhir kali Sebastian Vettel mendapatkan gelar juara dunia adalah pada 2013, yang mana saat itu dirinya masih menjadi pembalap Renault. Vettel pindah ke Ferrari pada 2015, dan sejak saat itu, pembalap berumur 31 tahun ini belum pernah lagi mendapatkan gelar juara dunia.

Selama di Ferrari, dalam persaingan perebutan gelar juara dunia, Vettel selalu kalah oleh pembalap Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Kondisi seperti ini terjadi hingga musim 2018 kemarin, yang mana Vettel hanya bisa menunjukkan penampilan yang menjanjikan di awal musim saja, dan pada akhirnya hanya menjadi runner-up.

Keadaan ini sepertinya sudah membuat Ferrari jadi risih. Tak mau terus-terusan kalah dari Mercedes, bos Ferrari pun berani mengucurkan dana besar untuk Vettel. Adanya suntikan dana ini tak lain bertujuan supaya Ferrari bisa mendapatkan gelar dari Sebastian Vettel.

Louis Camilleri, CEO Ferrari yang siap mengucurkan dana besar untuk timnya (Foto: Bloomberg.com)

“Kami mencapai hasil terbaik pada 2018 sejak kemenangan terakhir kami di Formula 1 2007.¬†Tujuannya jelas, 2019 harus memenangkan gelar juara dunia. Kami akan meningkatkan pengeluaran kami untuk mendukung ambisi ini,” kata Louis Camilleri, CEO Ferrari, yang dikutip dari laman Speedweek.

Sayangnya, Louis Camilleri tidak menyebutkan berapa besar anggaran yang akan dikucurkan untuk Scuderia Ferrari, khusunya buat Sebastian Vettel, supaya pembalap asal Jerman itu bisa mempersembahkan lagi gelar untuk tim yang bermarkas di Maranello, Italia.

Terlepas dari adanya suntikan dana untuk Scuderia Ferrari buat mengembangkan mobil Sebastian Vettel, di Formula 1 2019, tim yang identik dengan warna merah ini akan diperkuat oleh rekrutan barunya, Charles Leclerc. Pembalap muda ini menggantikan posisi Kimi Raikkonen sebagai tandem Sebastian Vettel.

Ferrari terakhir kali meraih gelar juara dunia Formula 1 pada 2007. Saat itu, Kimi Raikkonen berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan Lewis Hamilton. Buat Kimi Raikkonen, gelar juara dunia yang diraihnya pada 2007 silam itu adalah yang pertama baginya.

Baca juga: Kehadiran Daniel Ricciardo Bangkitkan Rasa Semangat Bos Renault

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Mobil F1-75 dari tim Scuderia Ferrari ini diharapkan menjadi salah satu mobil yang bisa bersaing meraih gelar juara dunia F1 musim 2022 ini. Autos.id...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...

Balap

Tim Mercedes sukses mengakhiri musim 2018 dengan manis. Selain Lewis Hamilton berhasil menjadi juara dunia, Mercedes juga mengungguli pesaing terdekatnya, Ferrari, dengan selisih poin...