Balap

Lewis Hamilton Tidak Ngotot Kalahkan Ferrari Lagi

Lewis Hamilton

Tim Mercedes sukses mengakhiri musim 2018 dengan manis. Selain Lewis Hamilton berhasil menjadi juara dunia, Mercedes juga mengungguli pesaing terdekatnya, Ferrari, dengan selisih poin sebanyak 84 poin di klasemen akhir konstruktor

Autos.id – Meski berhasil mengungguli Ferrari di musim lalu, namun Lewis Hamilton tidak mau ngotot untuk mengalahkan rival terberat Mercedes itu sekarang. Ferrari sendiri sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya di musim 2019 ini.

Jika berkaca pada hasil test pramusim, konstruktor asal Italia ini mampu mencatatkan hasil yang impresif selama dua pekan menjalani tes di Circuit de Cataluna, Barcelona, Spanyol.

Atas hasil itu, Lewis Hamilton meyakini timnya harus bekerja keras demi mengejar ketertinggalan dari rival terberat mereka pada ajang adu cepat jet darat itu. Jelang seri pembuka di Australia, pembalap asal Inggris itu mewanti-wanti agar skuat panah perak tidak tampil terlalu ngotot untuk bisa mengalahkan Ferrari.

Ferrari berhasil tampil impresif di pramusim

Hamilton tak ingin upayanya dalam meraih gelar juara dunianya yang ke enam berujung pada kekecewaan pada akhir musim nanti lantaran timnya berbuat kesalahan-kesalahan akibat tampil terlalu ngotot.

“Saya pikir musim lalu, kami sebagai tim telah tertinggal dalam hal kinerja. Jadi kami harus tampil lebih dalam hal merealisasikannya. Sekarang, kami harus berupaya lebih keras lagi, yang berarti kami juga harus memaksimalkan performa lebih banyak lagi”.

“Namun, kami juga harus berhati-hati dalam strategi semacam ini, karena itu bisa membuat kita terlewat batas dan menyebabkan kesalahan,” kata Lewis Hamilton, yang dikutip dari laman Motorsport.

Persaingan antara Ferrari dan Mercedes diyakini akan semakin memanas

Lebih lanjut, juara dunia lima kali F1 itu menilai Ferrari telah mencapai tujuan dari apa yang mereka targetkan selama gelaran pramusim 2019. Kendati demikian, Lewis Hamilton masih bisa menunjukkan rasa percaya dirinya untuk bersaing dengan Sebastian Vettel dalam perburuan gelar F1 musim ini.

“Kami tidak keberatan dengan tantangan itu, kami akan berjuang. Kami juga harus bekerja lebih keras. Akan tetapi, saya benar-benar bangga dengan apa yang telah dilakukan tim untuk membawa kami ke sini hari ini, bukannya saya khawatir atau kecewa,” lanjut Hamilton.

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top