Balap

Tekad Kuat Bottas Juarai Formula 1 2019

Valtteri Bottas

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal tersebut kembali terulang, Bottas punya tekad kuat untuk memperbaiki penampilannya di Formula 1 2019.

Autos.id – Karena tidak pernah sekalipun memenangi balap, maka suka tidak suka, Valtteri Bottas harus puas mengakhiri musim 2018 dengan menduduki peringkat kelima klasemen akhir Formula 1 2018 dengan koleksi 247 poin.

Inkonsistensi performa Valtteri Bottas di musim lalu sempat membuat posisinya terancam. Tapi pada akhirnya, Mercedes masih memberikan kepercayaan. Pembalap berumur 29 tahun ini masih bisa membela tim berjuluk The Silver Arrow di musim 2019.

Penampilan Valtteri Bottas di musim 2018

Bottas sepertinya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Mercedes kepada dirinya. Maka itu, rekan satu tim Lewis Hamilton ini bertekad untuk menunjukkan penampilan terbaiknya di kontraknya yang hanya tinggal semusim ini.

Untuk diketahui, meski masih dipercaya oleh Mercedes, tapi kebersamaan Bottas dengan tim asal Jerman itu masih belum aman. Pasalnya, Mercedes berencana merekrut Esteban Ocon untuk menggantikan posisi Bottas di tim utama Mercedes. Di sela-sela sisa liburannya bersama keluarga, Bottas mengungkapkan bahwa dirinya akan mengalahkan semua pembalap di musim ini.

“Saya juga bepergian dengan istri saya dan beberapa teman ke Amerika Selatan, hanya untuk liburan yang pasti, saya tidak memikirkan Formula 1 sama sekali. Ketika kembali, saya memutuskan akan mengalahkan semua pembalap di musim ini,” ujar Valtteri Bottas, yang dikutip dari laman gpblog.

Musim ini, Valtteri Bottas tetap bertandem dengan Lewis Hamilton

Lebih lanjut, Valtteri Bottas menilai jika dirinya memiliki potensi untuk bersaing memperebutkan titel juara dunia F1. Tinggal kini dirinya harus bekerja keras untuk mewujudkan potensinya itu menjadi kenyataan.

“Bersaing memperebutkan gelar juara dunia Formula 1 adalah tujuan saya di musim ini, dan saya merasa bisa untuk bersaing dalam perebutan gelar juara. Saya bisa melakukannya. Itulah tujuannya tetapi bagaimana menuju ke sana, itu akan membutuhkan kerja keras. Saya merasa ini adalah awal yang baik dan baru,” lanjut Bottas.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: Berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top