Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Banyak Rekor yang Sudah Menanti Mercedes di Jepang

Last updated on 5 Oktober, 2018

Mercedes bisa dibilang sedang berada di kondisi terbaiknya. Selain masih memimpin klasemen sementara konstruktor Formula 1. Pada balapan di Russia kemarin, kedua pembalapnya juga berhasil tampil dominan.

Autos.id – Dominasi Mercedes di Russia sudah terlihat sejak sesi kualifikasi, yang mana Lewis Hamilton berhasil menjadi yang terdepan di putaran dan kedua, sementara Valtteri Bottas berhasil mengalahkan Hamilton di putaran ketiga yang akhirnya membuat dirinya sukses merebut pole position.

Saat balapan berjalan, walau Max Verstappen sempat memimpin jalannya balap, namun pada akhirnya, di 10 lap terakhir, Hamilton berhasil merebut kembali posisi terdepan, dan disusul oleh Valtteri Bottas di peringkat kedua.

Berkaca dari performa Mercedes dan pembalapnya yang sedang dalam kondisi maksimal, rasanya bisa saja kalau mereka akan kembali mendominasi balap di Jepang yang akan berlangsung pada Minggu (7/10) mendatang.

Seandainya Hamilton dan Bottas berhasil naik podium di Jepang, maka akan cukup banyak pencapaian yang diraih oleh tim asal Jerman ini dan juga keduanya.

Jika Hamilton atau Bottas berhasil memenangi balap di Jepang nanti, maka Mercedes akan jadi tim yang paling sering menang di negeri matahari terbit dalam era hybrid Formula 1.

Dalam era hybrid Formula 1, Mercedes tak pernah terkalahkan di Jepang

Sejak era hybrid Formula 1 dimulai pada 2014, Mercedes selalu berhasil memenangi balap di Jepang. Artinya, kalau nanti Bottas atau Hamilton keluar sebagai pemenang, maka Mercedes akan menjuarai balap di sirkuit Suzuka selama lima musim beruntun, dan menyamakan rekor milik Ferrari.

Jauh sebelum era hybrid Formula 1 dimulai, Ferrari adalah tim langganan Juara di Jepang. Karena dari musim 2000 – 2004, tim asal Italia ini selalu berhasil memenangi balap di Jepang, yang mana empat dari lima kemenangan itu diberikan oleh Michael Schumacher.

Kemudian jika Mercedes menang, maka mereka akan jadi tim tersukses ketiga di Jepang. Hingga saat ini, Ferrari dan McLaren masih jadi tim tersukses di Jepang, yang mana keduanya sama-sama sudah memenangi balap di sini sebanyak sembilan kali.

Michael Schumacher masih jadi pembalap yang paling sering menang di Jepang

Kalaupun Bottas dan Hamilton gagal menjuarai balap tapi mereka masih bisa finish di urutan tiga besar, maka itu akan menjadi podium ke-175 untuk pembalap Mercedes di kompetisi Formula 1.

Terakhir, jika Hamilton menang, maka pria berkebangsaan Inggris ini akan menjadi pembalap Formula 1 kedua yang paling sering menang di Jepang dengan catatan lima kali kemenangan.

Sampai saat ini, Michael Schumacher masih jadi pembalap Formula 1 yang paling sering menang di Jepang dengan catatan tujuh kali kemenangan.

Baca Juga : Mazda Akan Pasang Perangkat Turbo pada Mesin CX-5

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Honda Sensing 360 ini nantinya akan diperluas untuk semua model Honda Tokyo, Autos.id  – Honda Motor Co., Ltd. baru saja meluncurkan Honda SENSING 360,...

Reviews

Dilengkapi dengan Bluetooh yang dapat terkoneksi dengan TVS SMARTXCONNECT dengan 60 Fitur. Jakarta, Autos.id – PT. TVS Motor Company Indonesia belum lama ini mengeluarkan...

Berita Otomotif

Siap-siap, penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan berlangsung pada 11-21 November 2021. Jakarta, Autos.id  –  Setelah ditunda dua kali, memasuki kuartal ke-empat...

KTM

Saat ini, KTM AG merupakan induk perusahaan dari KTM Group yang terdiri dari sejumlah merek sepeda motorsport siap balap untuk berkendara yang kompetitif dan...