Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Balap DTM 2017 Jadi Ajang Pembuktian Ban Hankook Ventus Race

Ban Hankook Ventus Race

Ajang balap DTM 2017 jadi pembuktian kekuatan ban Hankook Ventus Race, hal ini mengingat para pembalap dan tim akan menghadapi regulasi baru.

Hockenheim, Autos.id – Balap DTM 2017 yang berlangsung di Hockenheim, Jerman mulai jadi ajang pembuktian ban Hankook Ventus Race. Hankook memang kembali menjadi mitra ban eksklusif untuk balap DTM 2017.

Pada musim ini, seri balap di hari Sabtu dan Minggu memiliki durasi yang sama: 55 menit ditambah satu putaran. Pembalap juga membuat satu pit stop wajib di setiap balapan. Mobil menjadi lebih kuat dan memiliki downforce yang jauh lebih sedikit. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap.

“Itu adalah tantangan yang nyata bagi para pembalap. Mereka memulai dengan ban Hankook Ventus Race yang dingin dan tekanan udara rendah, serta harus membuat ban bekerja secepat mungkin”

“Itu adalah tantangan yang nyata bagi para pembalap. Mereka memulai dengan ban Hankook Ventus Race yang dingin dan tekanan udara rendah, serta harus membuat ban bekerja secepat mungkin. Mereka tidak dapat memaksakan kinerja yang terlalu keras, karena ban balap Hankook hanya memberikan daya cengkeram penuhnya ketika mencapai suhu jendela optimal,” kata Manfred Sandbichler, Motorsport Director Europe Hankook.

Ban Hankook Ventus Race

Pembuktian Ban Hankook Ventus Race

“Pit stop ini menjadi sangat menarik. Pembalap datang dengan ban yang telah mencapai suhu kerja optimal, namun kemudian lapisannya akan kembali menjadi dingin. Siapapun yang tidak berhati-hati dan berakselerasi terlalu keras akan segera berakhir di dinding pit,” lanjut Sandbichler.

Ban Hankook Ventus Race

Ban Resmi DTM 2017

Hockenheimring adalah suatu ujian bagi lapisan ban Hankook yang baru dikembangkan. Sirkuit berkecepatan tinggi yang bervariasi ini memiliki sisi-sisi lambat dan sempit, serta sudut yang cepat dan lurus, sehingga menjadikannya sebagai salah satu trek balap yang paling menantang di DTM 2017. Selain itu, mobil-mobil balap sering dikemudikan di atas tepi jalan yang tinggi dan tajam pada kecepatan tinggi yang membuat Ventus Race harus bekerja di bawah tekanan yang ekstrim.

Ban Hankook Ventus Race

Balap DTM 2017

“Hockenheimring memiliki layout bervariasi. Pembalap dan teknisi harus mengingat hal tersebut ketika mempersiapkan mobil, untuk mendapatkan hasil yang optimal. Keseimbangan mobil dan aerodinamika memainkan peran kunci di jalur bergelombang pada belokan dan tikungan tajam, karena pembalap berupaya untuk meminimalisir pantulan dan menemukan titik pengereman yang ideal. Bentuk lengkungan yang rendah, dikombinasikan dengan tekanan udara tinggi, dapat mengurangi ketegangan pada ban balap Hankook, khususnya pada struktur ban,” tegas Sandbichler.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Hankook Tire Inggris diumumkan sebagai mitra ban resmi pada Supercar Fest, sebuah festival bertema supercar yang akan memamerkan supercar terbaik yang pernah dibuat di...

Berita Otomotif

Last updated on 25 Januari, 2019 Hankook Tire mempersembahkan sebuah ban ‘TRANSFORMING TIRE’ yang mampu mengubah bentuk untuk menyesuaikan dengan berbagai kondisi jalan. Kampanye...

Berita Otomotif

Last updated on 25 November, 2018 Hankook merupakan ban premium asal Korea Selatan yang banyak dipakai oleh mobil kelas menengah ke atas di Indonesia....

Berita Otomotif

Last updated on 9 Oktober, 2018 Mungkin banyak yang mengira kalau Hankook adalah sebuah produsen ban yang berorientasi pada pasar mobil penumpang di kelas...