Balap

Antonio Giovinazzi Akan Jadi Rekan Satu Tim Kimi Raikkonen

Antonio Giovinazzi

Kimi Raikkonen memang sudah dipastikan akan memperkuat Sauber di kompetisi Formula 1 2019. Tapi, Marcus Ericsson bukanlah orang yang akan menjadi tandem Raikkonen di Sauber pada musim depan.

Autos.id – Musim depan, Marcus Ericsson akan menjadi pembalap ketiga sekaligus brand ambassador Sauber Formula 1. Oleh karena itu, otomatis akan ada pembalap yang menggantikan posisi Marcus Ericsson.

Sauber tak butuh waktu lama untuk mendapatkan pengganti Marcus Ericsson, karena mereka baru saja merekrut Antonio Giovinazzi. Itu artinya, pada musim depan Sauber akan diperkuat oleh Raikkonen dan Giovinazzi.

Buat yang belum tahu, Antonio Giovinazzi adalah seorang pembalap asal Italia yang pernah berkompetisi di Formula 3 dan Formula 2.

Pada 2017, pembalap berumur 24 tahun ini sempat menjadi pembalap cadangan Ferrari. Giovinazzi juga pernah dua kali menggantikan Pascal Wehrlein di Sauber.

Mengutip laman resmi Formula 1, Sauber memutuskan untuk merekrut Antonio Giovinazzi karena tim asal Swiss ini ingin menguatkan unsur Italia di dalam timnya. Ini akan mudah untuk dilakukan karena Sauber memakai mesin buatan Alfa Romeo yang notabene merupakan brand asal Italia.

Selain itu, ada lagi hal lain yang membuat Sauber jadi menjatuhkan pilihannya pada Antonio Giovinazzi untuk menjadi pembalapnya di musim depan.

Antonio Giovinazzi pernah jadi pembalap pengganti di Sauber

“Antonio Giovinazzi sudah membuktikan bahwa dirinya adalah seorang pembalap yang penuh talenta. Itu diperlihatkannya sewaktu dirinya masih menjadi pembalap pengganti di Sauber,” kata Frederic Vasseur, Prinsipal Tim Sauber Formula 1.

Sedangkan dari Antonio Giovinazzi, dirinya merasa senang karena mendapatkan kepercayaan dari Sauber untuk menjadi salah satu pembalap utamanya di musim mendatang.

“Ini terasa seperti mimpi yang jadi kenyataan buat saya. Senang sekali rasanya bisa mendapat kesempatan untuk menjadi pembalap Sauber.”

“Sebagai orang Italia, saya juga merasa terhormat untuk dapat membela tim yang juga memakai mesin milik brand mobil dari Italia. Pastinya ini akan jadi tanggung jawab saya untuk dapat membuktikan kalau mesin buatan Italia memiliki kualitas yang sangat baik,” ujar Giovinazzi.

Tak mau bersifat seperti kacang lupa kulit, pembalap kelahiran Martina Franca, Italia ini juga berterima kasih  kepada Ferrari yang pernah menjadikannya sebagai pembalap pengganti.

Sekarang, Antonio Giovinazzi mengaku kalau ia sudah tidak sabar untuk memulai balapan bersama Sauber, dan dirinya juga termotivasi untuk bisa selalu mendapat hasil balap yang terbaik.

Baca juga: https://www.autos.id/2018/09/25/sergio-perez-tak-pernah-memikirkan-mclaren/

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top