Aksesoris

Castrol Mechanic Contest 2017 Cari Wakil Indonesia untuk Asia

Castrol Mechanic Contest 2017

Castrol Mechanic Contest 2017 sudah berjalan empat bulan dan kini memasuki babak final. Nantinya juara dari Indonesia akan mewakili untuk tingkat Asia Pasific.

Jakarta, Autos.id – Ajang kontes keterampilan mekanik bengkel motor bertajuk Castrol Mechanic Contest kembali bergulir. Bahkan kini Castrol Mechanic Contest 2017 saat ini sudah memasuki babak final.

Castrol Mechanic Contest 2017 sudah berjalan empat bulan. Ada 100 mekanik dari seluruh Indonesia yang akan bersaing di babak final ini. Para finalis berasal dari 2.000 mekanik Castrol Bike Point dan bengkel independen lainnya se-Nusantara. Sementara babak final akan diselenggarakan, Kamis (10/7/2017) di Jakarta.

“Melalui acara yang sudah diselenggarakan sejak 2014 ini kami ingin memgedukasi dan meningkatkan keahlian para mekanik dan pemilik bengkel lewat ajang kompetisi, terutama dalam hal perkembangan teknologi motor”

“Melalui acara yang sudah diselenggarakan sejak 2014 ini kami ingin memgedukasi dan meningkatkan keahlian para mekanik dan pemilik bengkel lewat ajang kompetisi, terutama dalam hal perkembangan teknologi motor,” papar Deananda Sudijono, Country Marketing Manager Castrol Indonesia, di Jakarta, Rabu (9/7/2017).

Castrol Mechanic Contest 2017

Dari 2.000 mekanik yang menjadi peserta, diseleksi lagi menjadi 1.200 mekanik untuk lolos ke babak semi final. Saat di babak semi final, para peserta mendapatkan pelatihan lanjutan. Sehingga nantinya saat dilakukan ujian kemudian, peserta diharapkan sudah meningkat kemampuannya dan akan dinilai kemampuannya baik secara tertulis maupun praktek. Dari 1.200 semi finalis ini disaring lagi menjadi 100 finalis.

Juri datang dari kalangan Politeknik Manufaktur Astra (Polman ASTRA), yakni Rahayu Budi Prahara. “Tema tahun ini adalah motor matik karena para mekanik dituntut untuk mengikuti tren perkembangan populasi motor matik yang saat ini lebih tinggi dari motor bebek dan motor sport,” ucap Budi.

Ia menambahkan, perbedaan motor matik adalah tipe penggerak yang menggunakan CVT atau fanbelt. Serta perkembangan motor matik kini pakai ECU yang mengatur semua sensor pada motor. “Jika tidak ada pelatihan dan pemahaman tentang teknologi baru pada motor matik ini, mekanik tentu akan ketinggalan,” katanya.

Castrol Mechanic Contest 2017

Nantinya akan dipilih pemenang Pertama, Kedua, dan Ketiga dari Castrol Mechanic Contest 2017 dari sisi mekanik dan dari sisi pemilik bengkel. Dua pemenang ini akan mewakili Indonesia dalam ajang Castrol Asia Pasific Mechanic Contest 2017 yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada November mendatang. Para peserta tingkat regional datang dari enam negara yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan India, untuk berkompetisi menjadi yang terbaik.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top