Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

70 Persen Pelumas Shell di Indonesia Buatan Marunda

Pabrik Shell Marunda

Pabrik Shell Marunda saat ini sanggup memproduksi kurang lebih 99 jenis produk pelumas Shell termasuk 70% pelumas Shell yang ada di Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Pabrik pelumas Shell (Lubricants Oil Blending Plant – LOBP) di Marunda Center, Bekasi telah mencatat kenaikan produksi lebih dari dua kali lipat. Sejak resmi berdiri satu tahun lalu pabrik Shell Marunda itu kini sudah sanggup memproduksi kurang lebih 99 jenis produk pelumas Shell.

Produk pelumas Shell yang dibuat di Marunda meliputi Shell Argina, Shell Gadinia dan Shell Melina. Sementara untuk kendaraan ada beberapa varian pelumas diantaranya Shell Helix (pelumas mesin mobil), Shell Advance (pelumas mesin motor), Shell Rimula (pelumas mesin kendaraan berat), Shell Spirax (pelumas transmisi) dan Shell Tellus (pelumas hidraulik).

“Pelumas Shell yang dibuat di Marunda meliputi Shell Argina, Shell Gadinia, Shell Melina, Shell Helix, Shell Advance, Shell Rimula, Shell Spirax dan Shell Tellus”

Beragam varian tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan populasi kendaraan di Indonesia yang terus tumbuh serta perkembangan pesat di berbagai sektor industri andalan seperti konstruksi, pembangkit listrik dan pertambangan.

Pabrik Shell Marunda

Fasilitas Pabrik Pelumas Shell

Pabrik Shell Marunda juga memungkinkan Shell untuk melakukan transisi dari mengimpor produk pelumas secara ekslusif dari luar negeri dengan memproduksi sebagian besar pelumasnya secara lokal.

Alex Marpaung, Lubricants Supply Chain Manager Indonesia dengan bangga mengatakan saat ini, hampir 70% dari total produk pelumas Shell di Indonesia sudha diproduksi di Indonesia. “Beragam produk pelumas dihasilkan oleh fasilitas yang sepenuhnya otomatis dan didukung oleh para operator Indonesia terlatih yang merupakan bagian dari jaringan rantai pasokan LOBP global.  Kualitas produk Shell terjamin melalui proses uji berkala di laboratorium kelas dunia yang berada di pabrik Marunda,” beber Alex.

Ia menguraikan bahwa kemampuan lokal ini memungkinkan Shell untuk lebih dekat dengan konsumen serta lebih responsif terhadap permintaan pasar, baik pelumas kendaraan maupun perkapalan .

“Pabrik ini juga memungkinkan kami mengembangkan jangkauan bisnis dan memenuhi kebutuhan konsumen kami di Indonesia Timur, khususnya di Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Ambon dan Papua,” katanya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Tangerang, Autos.id  –  Pasca akuisisi PT Federal Karyatama (FKT) oleh ExxonMobil, selaku pemegang hak yang memproduksi pelumas Federal Oil, kini telah resmi memproduksi juga...

Aksesoris

Castrol Indonesia kembali menggulirkan ajang Castrol Super Mechanic 2018 untuk memberikan edukasi pada mekanik Indonesia, agar lebih siap dalam menghadipi perkembangan dunia otomotif yang terus...

Berita Otomotif

Sapuangin XI Evo 2 karya tim ITS Surabaya berhasil menjadi mobil tercepat dan terhemat di dunia. Karya ini membawa mereka mengibarkan bendera Indonesia di...

Aksesoris

Pelumas baru skutik dari Shell masing-masing Shell Advance AX7 Scooter 10W-30 synthetic dan Shell Advance AX5 Scooter 20W-40 Mampu lindungi mesin skutik. Jakarta, Autos.id...