Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Berkolaborasi Dengan SMK, Wuling Berkomitmen Meningkatkan Kualitas Sekolah Kejuruan

Last updated on 26 Desember, 2021

Mempersembahkan rangkaian dukungan sebagai bentuk komitmen peningkatan kualitas sekolah kejuruan

Bantul, Autos.id  – Meneruskan komitmen dalam membangun kerjasama berbasis edukasi di Indonesia, Wuling Motors (Wuling) kembali menggelar program ‘Wuling Bakti Pendidikan’ yang kini berkolaborasi bersama SMK Muhammadiyah Imogiri, Bantul, D.I.Yogyakarta. Kerjasama ini diresmikan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) simbolis oleh Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors serta Sabarudin Ahmad, S.Pd.T selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Imogiri, Yogyakarta.

Melalui program ini, Wuling bermaksud untuk memberikan berbagai bentuk dukungan dalam rangka memacu kualitas pendidikan sekolah kejuruan melalui knowledge transfer dari sudut pandang industri.

Taufik-S.-Arief-selaku-Aftersales-Director-Wuling-Motors

Wuling Bakti Pendidikan akan menyediakan beragam bantuan mulai dari pelatihan untuk guru dan siswa, donasi objek pembelajaran praktik, kesempatan magang di berbagai jaringan diler Wuling, sampai dengan kesempatan untuk mengikuti proses rekrutmen bagi para lulusan yang mempunyai ketertarikan untuk berkarier di Wuling.

Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors dalam keterangan resminya mengungkapkan, dalam mencetak generasi penerus bangsa yang kompeten dan untuk memberikan ruang bagi kreativitas serta inovasi pelajar siswa, Wuling menyadari pentingnya upaya penyelarasan kebutuhan antara sekolah-sekolah kejuruan dengan industri di Indonesia.

“Untuk itu, sebagai wujud komitmen berkelanjutan kami, program Wuling Bakti Pendidikan kembali hadir dan kali ini di SMK Muhammadiyah Imogiri sebagai wujud knowledge transfer dalam mengembangkan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan. Ini merupakan wujud semangat ‘Drive For A Better Life’ di seluruh aspek kehidupan, yang dalam hal ini direalisasikan untuk pendidikan yang berkualitas,” jelasnya.

Wuling-memberikan-donasi-berupa-Engine-Assy,-Transmission-Assy,-Training-Module,-dan-Service-Manual

Sebagai bentuk dukungan terhadap proses pembelajaran dan peningkatan keterampilan di bidang keahlian teknik kendaraan ringan (otomotif), Wuling melakukan hand over 1 unit Almaz Smart Enjoy sebagai kendaraan praktik di sekolah, donasi berupa 1 unit engine assy turbo dan 1 unit transmisi CVT assy sebagai media pelatihan bagi para siswa. Untuk semakin memperkuat dasar ilmu praktis yang dipelajari, Wuling turut memberikan 1 set modul pembelajaran berupa buku kurikulum mesin & cvt serta 1 set service manual panduan mekanik.

Guru tamu berpengalaman juga akan dihadirkan untuk memberikan pelatihan tematik dan pengajaran kurikulum Wuling. Wuling juga memberikan kesempatan bagi siswa SMK Muhammadiyah Imogiri untuk menjadi bagian dari Wuling dalam bentuk praktik industri atau magang.

Wuling-menyerahkan-donasi-secara-simbolis-dalam-rangka-Wuling-Bakti-Pendidikan-kepada-SMK Muhammadiyah-Imogiri

“Harapan kami, program Wuling Bakti Pendidikan ini dapat membantu mempersiapkan keahlian dan keterampilan para siswa SMK untuk menjadi tenaga kerja berkualitas yang dapat mengikuti standar dan inovasi terkini dari industri otomotif di Tanah Air,” tutup Taufik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Harga mobil Wuling pada Mei 2022 hampir semua modelnya mengalami kenaikan. Jakarta, Autos.id – Wuling adalah perusahaan mobil yang sangat terkenal di Indonesia yang menyajikan merek...

Berita Otomotif

Dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan Wuling selama perjalanan mudik di tahun ini Jakarta, Autos.id  –  Wuling Motors (Wuling) menggelar program layanan purna...

Wuling

Last updated on 27 April, 2022 Hadirkan berbagai penawaran untuk pembelian rangkaian produk Wuling berlaku hingga 30 April 2022 Jakarta, Autos.id  – Menjelang perayaan...

Wuling

Last updated on 9 April, 2022 Sketsa Wuling GSEV diperkenalkan ke publik sekaligus program Your Own GSEV yang dimulai di IIMS Jakarta, Autos.id –...