Connect with us

Hi, what are you looking for?

Volvo

Volvo XC60 2017 Dibekali Fitur Anti Tabrak

Volvo XC60 2017

Volvo XC60 2017 memiliki fitur yang akan mengurangi kecelakaan hingga 45 persen dengan memberikan kontrol dan peringatan dini kepada pengemudi.

Swedia, Autos.id – Volvo akan memperkenalkan sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) luxury yang dibekali dengan sebuah City Safety yang sangat potensial untuk menghindari tabrakan yang diintegrasikan dengan autosteer.

SUV Luxury ini adalah Volvo XC60 2017, yang secara otomatis akan mengurangi kecepatan mobil hingga di bawah 50 km/jam saat mendekati objek seperti kendaraan lain, pejalan kaki, hewan atau objek lainnya yang muncul secara tiba-tiba.

“Volvo XC60 2017 dibekali fitur City Safety yang sangat potensial untuk menghindari tabrakan yang diintegrasikan dengan autosteer”

Sistem ini merupakan implementasi yang unik dari teknologi semi-otonom dan akan aktif pada kecepatan hingga 140 km/jam. Malin Ekholm, Direktur Senior Pusat Keselamatan Volvo mengatakan teknologi ini akan mengurangi kecelakaan hingga 45 persen.

Volvo XC60 2017

Teknologi Menghindari Tabrakan

Insinyur pabrikan Swedia itu telah memperbarui teknologi pemantauan blind-spot Volvo, agar mengintervensi kemudi. Jika driver Volvo XC60 2017 mencoba untuk pindah ke jalur terdekat saat kendaraan lain ada pada blind spot mereka, sistem akan melibatkan kontrol kemudi otomatis untuk mencegah tabrakan.

Volvo XC60 2017

Teknologi Pada Volvo XC60 2017

Volvo yakin dengan City Safety ini akan membantu Volvo bergerak lebih dekat dengan tujuan Volvo untuk tidak terlibat dalam kecelakaan atau Zero Iccident pada 2020 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Volvo

Awal pekan ini, Volvo mengungkapkan kemitraan dengan Epic Games, produsen Unreal Engine dan juga Fortnite, yang membawa teknologi rendering canggih ke dalam mobil Volvo...

Volvo

Langkah Volvo yang menggandeng Starbucks untuk membangun tempat pengisian daya mobil listrik di gerai Starbucks di Amerika Serikat ini untuk mendukung tersebarnya SPKLU yang...

Berita Otomotif

Volvo mengumumkan pembaruan untuk line kendaraan listrik koleksinya. Update tersebut antara lain XC40 Recharge yang mendapatkan pembaruan mid-cycle yang menghadirkan tampilan depan baru diikuti...

Mobil

Truk Semi otonom yang direncanakan produksinya oleh Tesla telah menjadi sampul depan berbagai macam instansi berita ketika terungkap beberapa tahun yang lalu. Autos.id  – ...