Connect with us

Hi, what are you looking for?

Volkswagen

VW Sedric Mobil Otonom yang Mirip Asisten Pribadi

VW Sedric

VW Sedric mampu berkomunikasi dengan penumpang seputar tujuan, bagaimana ke sana, sampai situasi lalu lintas di rute yang akan dilalui.

Stuttgart, Autos.id – Volkwagen (VW) Group sementara merancang sebuah kendaraan unik yang menggunakan sistem self-driving yang akan menjadi mobil otonom pertama VW. Mobil ini bakal diperkenalkan sebagai VW Sedric.

Dilansir Leftlane, Jumat (10/03/2017) nama VW Sedric merupakan akronim mobil self-driving yang berfokus pada mobilitas otonom. Sedric akan disajikan sebagai generasi pertama lintas platform yang membatasi platform sebuah perusahaan.

“Sedric juga akan menjadi mobil otonom pertama dengan level lima yang sepenuhnya tak membutuhkan manusia untuk mengontrol kendaraan”

Sedric juga akan menjadi mobil otonom pertama dengan level lima yang sepenuhnya tak membutuhkan manusia untuk mengontrol kendaraan. Dan seluruh pergerakannya dilakukan dengan sensor sebagai bagian utama yang mengawasi pergerakan mobil.

VW Sedric

Kabinnya Nyaman untuk Seluruh Anggota Keluarga

Mobil kecil yang lebih mirip bus kecil VW ini berbentuk persegi dan memaksimalkan ruang interior dan mampu menampung beberapa orang atau sebuah keluarga kecil. Mobil ini tidak hanya menawarkan perjalanan otonom tetapi juga memanjakan penumpang dengan model pintu yang dapat terbuka secara otomatis ketika penumpang ingin turun atau naik.

VW mengklaim penumpang bahkan dapat berbicara dengan Sedric seputar tujuan, bagaimana ke sana, sampai situasi lalu lintas di rute yang akan dilalui. Sehingga menjadikan mobil ini layaknya seorang asisten pribadi yang akan memudahkan penumpang sampai pada tujuannya.

Jika pengembangannya berhasil, maka VW Sedric akan menjadi platform yang akan menelurkan konsep tambahan untuk model otonom secara spesifik. VW memprediksi mobil konsep ini akan menjadi trend pada 2025 dan mengharapkan akan memberi kontribusi penjualan 25 persen pada produk VW secara keseluruhan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Masalah geopolitikal serta kurangnya pasokan bahan membuat Volkswagen meyakini bahwa kelangkaan Chip Semikonduktor ini bisa saja berlanjut hingga 2023 bahkan 2024. Autos.id –  Selama...

Berita Otomotif

Van listrik terbaru akan menyatu dengan van kemping Volkswagen legendaris. Autos.id – Volkswagen ID.Buzz adalah salah satu kendaraan listrik baru yang paling menarik untuk...

Berita Otomotif

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat...

Berita Otomotif

Volkswagen atau VW kabarnya akan memberi potongan harga harga dan detail tambahan untuk ID.4. Autos.id – Volkswagen of America baru-baru ini mengumumkan serangkaian pembaruan...