Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Tampilan Volkswagen Teramont X 2022 Lebih Fresh!

Volkswagen Teramont X Mendapat Penyegaraan Untuk Model Tahun 2022

Volkswagen Teramont X merupakan mobil medium SUV yang masih satu basis dengan versi yang dijual di Amerika Serikat dengan nama Atlas Cross Sport.

Autos.id – Meskipun Volkswagen mulai berfokus pada segmen mobil-mobil elektrfikasi, namun pabrikan asal Jerman ini tetap memperhatikan beberapa produk mobil mainstreamnya. Salah satunya adalah medium SUV Teramont X yang dijual di pasar Tiongkok. Beberapa ubahan dihadirkan Volkswagen untuk mobil medium SUV yang satu ini dibeberapa sektor.

Tampilan dari Teramont X ini terinspirasi dari beberapa model Volkswagen lainnya seperti Atlas Cross Sport yang juga akan hadir versi penyegaraanya.

Volkswagen Teramont X Mendapat Penyegaraan Untuk Model Tahun 2022

Inilah Ubahan Yang Dihadirkan

Salah satu highlight utama dari mobil medium SUV ini adalah tampilan yang jauh lebih sporty dan kekar. Mulai dari hadirnya sepasang lampu LED matriks yang terlihat cukup futuristik. Tidak hanya itu, bagian bumper depan mobul ini juga diberi ubahan dengan tampilan yang kaku dengan bagian kotak-kotak yang mengesankan tampilan sporty mobil ini.

Beralih ke bagian samping, tampilan yang jauh lebih kekar dan sporty juga dihadirkan pada mobil tersebut. Bahkan bagian kaki-kaki atau velg mobil ini juga menggunakan ukuran yang cukup besar, yaitu berukuran 21 inch dengan warna hitam dengan desain palang 5 yang sporty. Serta ban dan velg ini ditunjang dengan kaliper rem berwarna merah yang membuat kesan sporty mobil ini.

Bagian belakang mobil ini juga tetap memperlihatkan kesan yang futuristik. Mulai dari pengguaan lampu dengan desain mengotak serta desain yang menyambung dari ujung kiri ke kanan mobil. Serta bumper belakang mobil ini juga diberi sentuhan aksen mengotak yang ingin menguatkan kesan yang gagah. Tidak ketinggalan adanya reflektor memanjang yang disatu sisi memberi kesan yang futuristis pada mobil ini.

Secara keseluruhan bagian ekterior mobil ini mengingatkan kita pada salah satu produk VW yang juga akan segera diluncurkan di Amerika Serikat yaitu Atlas Cross Sport. Bisa dibilang Atlas Cross Sport memiliki spesifikasi yang mirip dengan Teramont dengan menghadirkan beberapa ubahan pada beberapa sektor yang disesuaikan dengan pasar Tiongkok.

Beralih kebagian interior, VW Teramont X Ini juga diberi penyegaran untuk model tahun 2022 ini. Mulai dari penggunaan panel instrument digital berukuran 10,2 inch dan juga layar entertainment system berukuran 12 inch dengan konektivitas yang lengkpa ke smartphone. Serta beberapa fitur safety dan radar canggih juga akan dimasukan pada Teramont X ini.

Volkswagen Teramont X Mendapat Penyegaraan Untuk Model Tahun 2022

2 Pilihan Mesin

Berbicara mengenai mesin, VW Teramont X model tahun 2022 ini diprediksi akan hadir dengan 2 pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin 2.000 cc, 4 silinder dengan Turbo yang menghasilkan tenaga hingga 235 Hp dan torsi 349 Nm. Pilihan mesin yang kedua adalah mesin 3.600 cc, V6 Naturally Aspirated yang menghasilkan tenaga hingga 276 Hp dan torsi 360 Nm. Kedua pilihan mesin ini sama-sama menggunakan transmisi otomatis 8 speed konvensional dengan pilihan penggerak roda depan maupun penggerak All-Wheel Drive.

Berbicara mengenai harga, Volkswagen belum memberikan bocoran harga resmi untuk mobil ini. Tetapi melihat ubahan dan beberapa fitur yang diberikan, nampaknya Volkswagen cukup serius untuk menggarap pasar mobil-mobil SUV terutama yang berukuran besar untuk pasar global.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga