Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Volkswagen Lamando Meluncur Untuk Pasar Tiongkok

Volkswagen Meluncurkan Lamando Untuk Pasar Tiongkok

Volkswagen Lamando sendiri merupakan mobil sedan yang menyerupai liftback yang dijual dan dikembangkan khusus untuk pasar Tiongkok dan beberapa negara Asia lainnya.

Autos.id – Baru-baru ini, Volkswagen di Tiongkok meluncurkan sedan terbaru di pasar negara tersebut yang dinamakan Lamando. VW Lamando sendiri merupakan sebuah sedan yang masuk ke kelas compact sedan yang berbasis dari Volkwagen Jetta spek Tiongkok. Dimana baik VW Jetta maupun Lamando merupakan mobil kerjasama antara SAIC dan Volkswagen.

Asli basis dari VW Lamandi adalah MQB Evo dimana spek Lamando untuk pasar Tiongkok sedikit berbeda dengan yang dijual untuk pasar global.

Desain Cukup Agresif

Seperti yang diberitakan oleh CarsCoops, desain VW Lamando untuk pasar Tiongkok ini memiliki tampang yang cukup agresif dan sporty. Mobil ini memiliki wajah dan grill yang cukup agresif dibagian bawah. Kemudian bagian intake yang cukup besar dipadu dengan tren model lampu terbaru yang memiliki strip seolah menyambung diantara logo VW yang membuat tampilan sedan yang satu ini menjadi agresif.

Volkswagen Meluncurkan Lamando Untuk Pasar Tiongkok

Beralih kebagian samping, lekukan khas sedan yang sporty cukup terasa. Mulai dari pilar C yang menyerupai sebuah lifback serta spion dengan menggunakan tangki dipintu yang membuat VW ingin menguatkan kesan agresif dan sporty dari mobil ini. Tidak ketinggalan penggunaan ban yang tergolong cukup besar untuk ukuran mobil yang nantinya akan masuk kekelas seperti Civic dan Corolla.

Bila dibandingkan dengan beberapa model VW yang dijual di Tiongkok, VW Lamando spek Tiongkok memiliki body yang sedikit lebih ramping. Tidak ketinggalan styling dari mobil ini juga hampir mirip dengan beberapa line up mobil listrik VW global.

Kemudian dibagian belakang mobil ini menampilkan lampu belakang LED yang cukup lebar. Kemudian bagian belakang mobil ini ditopang oleh bahu yang menonjol serta beberapa elemen krom dekoratif pada bagian bumper mobil ini. Tidak ketinggalan bukaan pintu bagasi pada VW Lamando yang akan terbuka hingga kaca bagian belakang layaknya mobil liftback.

Volkswagen Meluncurkan Lamando Untuk Pasar Tiongkok

Berbicara mengenai interior, mobil ini mengusung interior khas dengan beberapa produk VW kekinian dengan layout Head Unit Floating. Tidak ketinggalan, instrument cluster mobil ini dilengkapi dengan panel full digital yang memuat berbagai macam informasi seputar mobil. Kurang lebih tampilan dashboard mobil ini serupa dengan yang ada di VW Golf terbaru.

Kemudian mobil ini menggunakan jenis tuas transmisi dengan model shift by wire yang menggunakan tombol. Mobil ini dilengkapi dengan Boot dibagian tengah mobil dengan kapasitas sekitar 545 liter atau sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Skoda Octavia yang masih satu basis dengan mobil ini dipasar Eropa.

Fitur unggulan yang dihadirkan mobil ini diantaranya adalah ambient lightning dengan beberapa pilihan warna, sunroof, serta sistem audio yang menggunakan audio dari Beast. Secara dimensi mobil ini memiliki panjang 4.784 mm, lebar 1.831 mm, tinggi 1.469 mm, dan wheelbase mencapai 2.731 mm. Dimensi mobil ini sedikit lebih kecil dibandingkan Passat dan Arteon tetapi lebih panjang dibandingkan Jetta.

Volkswagen Meluncurkan Lamando Untuk Pasar Tiongkok

Spesifikasi dan Dapur Pacu

Berbicara mengeni dapur pacu, Volkwagen Lmandi ini dilengkapi dengan mesin 1.400 cc, 4 silinder TSI dengan Turbochargered. Dimana mesin ini bisa menghasilkan tenaga hingga 150 PS dengan torsi mencapai 250 Nm. Tenaga dan torsi tersebut dialirkan keroda depan melalui transmisi Dual Clutch khas VW group yaitu DSG 7 percepatan.

Nantinya Volkswagen Lomando ini selain dipasarkan dipasar Tiongkok rencananya juga akan diekspor kebeberapa negara. Salah satu negara yang berpotensi mendapatkan Lomando adalah Filipina mengingat dinegara tersebut pasar sedan dan liftback masih memiliki peminat yang cukup banyak dan tergolong masih populer.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Nantinya kerjasama mobil listrik Ford dan Volkswagen berbasis platform MEB ini akan dijual di beberapa negara dengan fokus utama pasar Eropa. Autos.id – Pada...

Mobil

Volkswagen Aero B tahun 2023 dilaporkan akan menggunakan mesin bensin dan diesel Autos.id  –  Setelah ID.3 hatchback dan ID.4 hingga ID.6 SUV, Volkswagen mendiversifikasi...

Reviews

SUV kompak premium berteknologi Jerman dengan desain yang berani, dinamis dan menyuguhkan kelas baru di pasar otomotif Indonesia Jakarta, Autos.id – Hari ini (Rabu...

Berita Otomotif

Bos Volkswagen mengungkapkan bahwa memiliki rencana untuk menghadirkan Beetle listrik. Autos.id  – Volkswagen Beetle dipastikan akan kembali, tetapi CEO perusahaan menyarankan model ikonik yang...