Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Toyota FJ40 Sport : Jip Klasik Rasa Modern

FJ Company Sport

FJ Company Sport membangun sebuah Toyota Land Cruiser FJ40. Jip klasik legendaris ini diberi sentuhan modern, terutama pada bagian mesinnya yang lebih bertenaga.

Jakarta, Autos.id – Melihat Toyota Land Cruiser FJ40 ini mungkin Kawan Autos akan berpikir jika ini adalah hasil restorasi. Hufftt… Tahan dulu, karena ini bukan sekedar restorasi!

Toyota FJ40 dalam video ini adalah hasil kreasi dari FJ Company. Mereka menyebutnya sebagai FJ Company Sport. Basic dari FJ Company Sport adalah jip legendaris FJ Cruiser, namun tetap ada yang berbeda.

“Sasisnya memakai FJ40 atau FJ43 yang punya bodi lebih panjang. Namun tim memberikan sentuhan modern pada beberapa aspeknya”

Sasisnya memakai FJ40 atau FJ43 yang punya bodi lebih panjang. Namun tim memberikan sentuhan modern pada beberapa aspeknya. Antara lain mesin yang sekarang menggunakan mesin 1FZ-FE 6 silinder berdaya 210 hp. Mesin modern tersebut dikombinasikan dengan gearbox 5-speed manual atau 5-speed otomatis.

FJ Company Sport

Sentuhan modern lainnya ada pada panel instrument yang sudah pakai sistem digital, meskipun desainnya tetap dibuat retro look. Lalu FJ Company Sport juga punya kisi-kisi AC, dan sistem infotainment yang modern. Kemudian untuk kemudahan berkendara juga sudah dipakai sistem elektronic power steering.

FJ Company Sport

FJ Company Sport menyediakan beberapa paket opsional untuk jip ini. Diantaranya pemakaian atap model soft dengan kanvas atau hard top. Lalu ada pilihan FJ40 atau FJ43 yang long chassis, kemudian pilihan warna eksteriornya juga beragam. Sedangkan di interior bisa pilih model sport atau elegant.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Diketahui, Toyota Land Cruiser 300 hanya diproduksi di pabrik Toyota di Preketur Aichi, Jepang serta kapasitas produksi yang terbatas tidak sebanding dengan jumlah peminat...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...