Wuling

Review Wuling Confero S : Kuda Hitam dari Cina

Review Wuling Confero S kali ini membahas tipe tertinggi dari Wuling Confero, MPV terbaru yang diperkenalkan Wuling dengan harga Rp 165,9 juta.

Tangerang, Autos.id – Wuling pertama kali menampakkan diri di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Menggandeng PT SAIC General Motor Wuling Automobile (SGMW), Wuling pun pede merambah industri otomotif di Indonesia. Dan setahun berikutnya, model Wuling Confero serta Wuling Confero S resmi dirilis dan sudah bisa dinikmati oleh publik dalam negeri.

Meski kami belum bisa melakukan pengujian terhadap produk baru ini, namun inilah Review Wuling Confero S di Indonesia :

Eksterior
Masuk dalam segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle), Wuling Conferi tentu akan langsung berhadapan dua raksasa di kelas ini. Yaitu Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia. Namun dibanding dengan Avanza dan Xenia saat pertama kali lahir, Wuling membalut Confero dengan desain yang lebih modern.

Review Wuling Confero S

Masih ada patahan-patahan yang menyiku namun tidak banyak. Sisanya, lekuk-lekuk dinamis menyertai hampir semua bagian disi luar dari mobil ini. Lampu depan sudah dibentuk model projector, sementara di bumper depan ada tiga susun lampu. Lampu pertama sebagai lampu sein, lampu kedua sebagai foglamp, dan lampu ketiga berupa LED Daytime Running Light (DRL) yang akan menyala ketika mesin diaktifkan.

Pada sisi samping ada pelek 15 inci dengan finishing kombinasi polish dan hitam. Modelnya palang enam yang dibalut dengan ban Champiro Eco. Kemudian pada bagian pintu ada side body molding berwarna hitam dof dengan aksen chrome. Sementara dibagian belakang, desainnya begitu berkarakter. Lampu stop belakang masih pakai bulb tapi desainnya dibuat lebar. Sementara dibagain atas tempat plat nomor ada chrome garnish yang juga ikut mempertegas bentuk pintu belakang Wuling Confero S. Masih dibagian belakang, tak ketinggalan ada emblem Wuling pada sebelah kanan dan logo Confero S 1.5 DVVT dibagian kirinya.

Interior
Review Wuling Confero S selanjutnya akan membahas mengenai ruang kabin. Desain jok baris pertama, Kawan Autos akan menemui layout dashboard Wuling yang terlihat sangat modern. Jauh dari kesan murahan yang biasanya ada pada mobil-mobil buatan Cina. Lingkar kemudi dilengkapi audio steering switch dan Bluetooth Telephone untuk menerima panggilan telepon tanpa harus memegang ponsel.

Review Wuling Confero S

Sementara dibagian tengah ada monitor layar sentuh yang memiliki fitur mirroring sehingga bisa mengakses menu ponsel dengan mengkoneksikannya. Yang menarik adalah, pada bgaian tengah dashboard ada jam analog yang menyerupai mobil-mobil mewah Eropa.

Lamjut ke jok baris kedua, khusus untuk tipe Confero S jok penumpang dibuat individual seat lengkap dengan arm rest. Pelapis joknya memang masih berbahan fabric namun kualitasnya terbilang lembut. Pada jok baris kedua juga ada blower AC yang bisa diatur tingkat kekuatan blowernya.

Sementara pada jok baris kedua sanggup diisi hingga tiga orang penumpang. Semua penumpang disediakan sabuk pengaman, dan di semua baris jok penumpang ada soket charger USB. Khusus untuk jok baris ketiga dapat ditekuk agar ruang bagasi bisa lebih besar.

Dimensi
Wuling Confero ini terdiri dari 3 varian, yaitu Confero 1.5 dengan panjang 4.493 mm, lebarnya 1.691 mm, tinggi 1.715 mm. Sementara itu, untuk dua varian lain seperti Wuling Confero S 1.5C dan Confero S 1.5 L memiliki panjang 4.530 mm, lebarnya 1.691 mm, dan tingginya 1.730 mm (dengan Roof Rail). Meskipun berbeda namun ketiga varian tersebut memiliki jarak sumbu roda yang sama, yaitu 2.720 mm, radius putar yang sama yakni 5,5 meter, dengan kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 42 liter.

Review Wuling Confero S

Review Wuling Confero S yang Autos.id lakukan kali ini adalah tipe tertinggi dari Wuling Confero. Karenanya spesifikasi dari model ini adalah yang paling lengkap. Wuling Confero S mengandalkan pengereman model disc dibagian depan dan drum di belakang. Namun rem ini sudah dilengkapi dengan teknologi anti-lock braking system (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Sedangkan rodanya pakai pelek ukuran 15 inci dengan ban 195/60/R15.

Mesin
Semua varian Wuling Confero menggunakan mesin 1.485 cc 4 silinder segaris DOHC dengan teknologi DVVT. Mesin ini diklaim sanggup menghasilkan tenaga 107 hp pada 5.800 rpm dengan torsi puncak 142 Nm di 3.800-4.400 rpm. Bahan bakarnya semua gasoline dengan minimum RON 90.

Review Wuling Confero S

Semua varian termasuk unit review Wuling Confero S yang Autos ulas menggunakan tipe transmisi manual 5 percepatan. Sistem penggerak rodanya ada dibagain belakang dengan setir yang sudah mengadopsi teknologi Electric Power Steering (EPS) untuk meringankan putaran setir saat parkir atau dijalan raya.

Fitur
Ada banyak fitur unggulan dari mobil ini. Tentunya tipe Confero S adalah varian yang memiliki fitur paling lengkap. Misalnya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Dual SRS Front Airbag, seatbelt untuk semua penumpang, sampai sensor parkir di depan dan belakang untuk membantu pengendara agar lebih aman di jalan raya.

Sementara pada bagian dalamnya ada headunit dengan layar sentuh 8 inci dengan fitur mirroring, 3 Charging Port yang tersedia di ketiga baris jok, AC double blower, serta layar MID yang cukup lengkap. Diantaranya memiliki door open indicator serta tire pressure monitoring.

Review Wuling Confero S

Spesifikasi

Tabel Spesifikasi Wuling Confero  
Spesifikasi Confero 1.5 Confero S 1.5C Confero S 1.5L
Dimensi
Panjang (mm) 4493 4530 4530
Lebar (mm) 1691
Tinggi (mm) 1715 1730
Jarak Sumbu Roda (mm) 2720
Radius Putar (mm) 5500
Kapasitas Tangki BBM (liter) 42
Mesin
Tipe 4 silider segaris DOHC DVVT
Kapasitas (cc) 1485
Tenaga maksimum (hp/rpm) 107 / 5,800
Torsi Maksimum (nm/rpm) 142 / 3,800-4,400
Jenis Bahan Bakar Gasoline Tanpa Timbal
Transmisi
Tipe Manual 5 percepatan
Sasis
Sistem Penggerak Penggerak Roda Belakang
Sistem Setir Rack & Pinion, Eelctric Power Steering
Suspensi Depan McPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension
Suspensi Belakang Coil Spring, Semi Independent Suspension
Rem Depan Disk Brake
Rem Belakang Drum Drum Disk Brake
Ukuran Ban 195/60 R15
Tipe Velg Velg Kaleng dengan Dop Velg Alloy
Fitur
Airbag Pengemudi v v v
Airbag Penumpang Depan v v
Seatbelt Pengemudi v v v
Seatbelt Penumpang Depan v v v
Seatbelt Penumpang Belakang v v v
ABS v v
EBD v v

Review Wuling Confero S

Harga

Daftar Harga Wuling Confero
Wuling Confero 1.5 Rp 128,800,000
Wuling Confero S 1.5C Rp 150,900,000
Wuling Confero S 1.5 C Lux Rp 152,900,000
Wuling Confero S 1.5 C Lux + Rp 153,900,000
Wuling Confero S 1.5L Rp 162,900,000
Wuling Confero S 1.5L Lux Rp 164,900,000
Wuling Confero S 1.5L Lux + Rp 165,900,000

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top