Connect with us

Hi, what are you looking for?

TVS

Akula 310 Akan Berubah Nama Jadi TVS Apache RTR 300

TVS Akula 310
Akan Diproduksi Juga di Indonesia

TVS Akula 310 akan berubah nama menjadi TVS Apache RTR 300 sebelum akhirnya diproduksi massal untuk pasar di Asia. Mungkinkan Indonesia juga akan menerima motor ini dengan nama Apache RTR 300?

New Delhi, Autos.id – TVS rencananya akan memamerkan konsep TVS Akula, diajang New Delhi Auto Expo 2016. Namun nantinya TVS Apache akan berubah nama jadi TVS Apache RTR 300.

TVS Apache RTR 300 ini rencananya akan masuk pasar India di akhir 2017. Dilansir Indianautoblog, Selasa (3/5/2016) motor ini sepenuhnya dibangun TVS terinspirasi dari BMW G310R. RTR 300 akan duduk di atas portofolio produk kedua perusahaan. Karena itu versi produksi dari Akula namun akan berbagi powertrain dengan BMW G310R.

Akula 310 sendiri pertama kali pamer di New Delhi Auto Expo tahun lalu dimana bodinya dibangun dengan serat karbon. Dan penampilan keduanya ini dipastikan akan menyita perhatian karena nantinya motor yang display juga akan menjadi motor konsep final sebelum nantinya diproduksi masal.

“Jok model split untuk bisa dipakai bersama boncenger, instrumentasi model digital dan desain bodi yang agresif akan menjadi titik poin utama yang menjadi keunggulan yang ditawarkan TVS”

Diprediksi TVS RTR 300 akan menggunakan desain yang sedikit berbeda dibanding Akula. Bodinya kemungkinan besar tidak memakai bahan full carbon fiber demi memangkas biaya produksi. Selain itu juga akan didukung windshield yang lebih tinggi, sok depan menggunakan model upside down dan monoshock pada bagian belakang.

Jok model split untuk bisa dipakai bersama boncenger, instrumentasi model digital dan desain bodi yang agresif akan menjadi titik poin utama yang menjadi keunggulan yang ditawarkan TVS.

TVS Akula 310

Bodi Full Carbon Kemungkinan Tidak Dipakai Pada Versi Produksi

Untuk keamanan, TVS Apache RTR 300 juga akan menggunakan rem cakram depan dan belakang dengan tambahan fitur Anti-lock Braking System (ABS). Sistem pengereman ini guna menghentikan ban Pirelli berperforma tinggi yang digunakan untuk mendukung model sportnya yang khas.

Apache RTR 300 juga dipastikan akan mendapat mesin yang sama dengan saudaranya BMW G310R bermodel naked bike. Mesin itu kapasitas 313 cc, berteknologi liquid-cooled single-silinder. Motor injeksi ini akan menggunakan gearbox 6-speed, dangan klaim kecepatan 33,6 hp dengan torsi puncak 28 Nm.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

TVS Motor Company merupakan salah satu produsen sepeda motor terbesar yang berada di India. Autos.id – Untuk luar India, TVS juga sudah cukup populer, terutama di...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...