Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota Ponam-28V Kapal Cepat Berbasis Mesin Land Cruiser

Toyota Ponam-28V

Toyota Ponam-28V merupakan kapal cepat mewah buatan Toyota, dan menariknya kapal ini menggunakan mesin dari Toyota Land Cruiser Prado.

Tokyo, Autos.id – Perusahaan raksasa otomotif Jepang memang terkenal dengan inovasinya yang terbatas. Bila dua tahun lalu Honda membuat pesawat jet, kini Toyota yang berinovasi dengan membangun sebuah kapal cepat.

Dilansir Carscoops, Minggu (30/10/2016) kapal cepat ini merupakan produk yang dikembangkan divisi kelautan Toyota dengan nama Toyota Ponam-28V, yang menjadi projek lanjutan dari Ponam-31 dan Ponam-35 yang sudah ada sebelumnya.

“Kapal cepat ini merupakan produk yang dikembangkan divisi kelautan Toyota dengan nama Toyota Ponam-28V, yang menjadi projek lanjutan dari Ponam-31 dan Ponam-35”

Desain ini dibangun dengan konsep Japan International Boat Show yang memenangkan penghargaan dan kemudian masuk ke dalam rumah produksi milik perusahaan raksasa diesel yakni Yanmar.

Toyota Ponam-28V

Interior Kapal yang Mewah

Kapal dengan panjang 28 kaki ini terbuat dari campuran bahan fiberglass, serat karbon dan alumunium. Selain itu kapal didukung mesin diesel empat silinder 3.0-liter dari Land Cruiser Prado yang juga digunakan pada Lexus GX yang dijual di Amerika

Kapal ini dilengkapi sistem jangkar virtual yang akan membuat kapal sangat stabil di pelabuhan . Kapal ini juga sangat kencang meski hanya memiliki satu baling-baling karena teknologi mutakhir yang ada pada mesin tersebut.

Toyota Ponam-28V

Pakai Mesin Land Cruiser

Toyota Ponam-28V rencananya akan dijual melalui jaringan 50 dealer mobil Toyota yang ada di seluruh Jepang, dengan harga eceran di dibawah 20 juta yen untuk setiap unitnya. Toyota berharap produk ini dapat memberikan memperluas sayap produksinya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...