Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota Innova Terbaru Akan Hybrid, Tanpa Mesin Diesel?

Innova Zenix disebut sebagai Toyota Innova generasi terbaru.
Innova Zenix disebut sebagai Toyota Innova generasi terbaru.

Menurut berbagai rumor yang beredar, Toyota Innova hybrid akan segera diluncurkan.

Autos.id – Melihat dari berbagai kabar yang beredar, Toyota dirumorkan akan meluncurkan Innova terbaru dengan nama Innova 2023.

Sementara di Indonesia sendiri, nama Innova Zenix telah didaftarkan oleh pihak Toyota dan kemungkinan menjadi nama untuk generasi baru Innova.

Innova Zenix disebut sebagai Toyota Innova generasi terbaru.

Innova Zenix disebut sebagai Toyota Innova generasi terbaru.

Kemudian masih dari berbagai informasi yang beredar, Innova generasi berikutnya akan menggunakan teknologi hybrid, yaitu dengan kombinasi mesin bensin dan motor listrik. Karena itu muncul pertanyaan apakah mesin diesel akan ditinggalkan?

Sekarang ini, Toyota Innova memiliki pilihan mesin bensin 2.000 cc dan mesin diesel 2.400 cc. Jika melihat situasi seperti itu, maka yang paling mungkin dijadikan versi hybrid adalah mesin bensin.

Melansir dari Autocar India, generasi baru Innova akan memiliki mesin bensin hybrid dan tidak ada mesin diesel, dimana Toyota Hybrid System II menjadi tenaga baru mesin 2.0. Dengan kombinasi itu, biaya operasional juga disebut-sebut jauh lebih rendah.

Media tersebut menjelaskan bahwa sistem hybrid baru juga lebih ringan, efisien dan dilengkapi dengan set-up dua motor yang semuanya dikonfigurasi ulang agar menghasilkan tingkat efisiensi yang tinggi serta adanya peningkatan pada torsi.

Ilustrasi mesin Innova Zenix.

Ilustrasi mesin Innova Zenix.

Generasi baru dari Toyota Innova pun disebut-sebut mengadopsi platform TNGA-C (Toyota New Global Architecture-C). Jika hal itu benar, maka Toyota Innova dipastikan meninggalkan platform IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle).

Sekarang ini, platform IMV sendiri digunakan oleh Toyota Innova, Fortuner dan Hilux, dimana platform tersebut memiliki penggerak roda belakang (rear wheel drive/RWD) atau penggerak four wheel drive (4WD).

Dari sumber yang sama, generasi baru Innova juga memiliki penggerak roda depan (front wheel drive/FWD).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Bagi yang ingin membeli mobil hybrid Toyota, simak artikel ini untuk mengetahui waktu indennya. Autos.id – Untuk membeli mobil hybrid Toyota ternyata harus bersabar,...

Berita Otomotif

Meskipun kalah popularitas, mobil bermesin diesel masih dijual di pasaran dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Autos.id – Di pasar Indonesia, mobil bensin memang jauh...

Balap

McLaren menyertai mobil baru dengan seri one-make racing baru. Autos.id – McLaren memantapkan dirinya sebagai merek balap terlebih dahulu sebelum membangun kendaraan komersil. Sebelum debut...