Balap

Toyota Gazoo Racing Umumkan Susunan Pebalap Reli Dunia 2020

Tokyo, Autos.id  Toyota Gazoo Racing (TGR) mengumumkan jajaran pereli yang akan tampil di ajang World Rally Championship (WRC) 2020 yaitu, Sébastien Ogier/Julien Ingrassia, Elfyn Evans/Scott Martin dan Kalle Rovanperä/Jonne Halttunen. World Rally Championship (WRC) 2020 merupakan ajang reli balap dunia yang sudah digelar sejak tahun 2010.

Pengumuman dilakukan di pameran akbar Tokyo Auto Salon yang dilaksanakan pada 10-12 Januari 2020, hadir bersama dengan Toyota Yaris WRC 2020 di depan banyak penggemar Jepang. Ini adalah pertama kalinya tim TGR memperkenalkan diri di Jepang, dengan meluncurkan tim untuk ajang balap reli dunia yang pertama kalinya akan kembali digelar di Jepang sejak tahun 2010.

Penampilan di Tokyo Auto Salon juga bertepatan dengan world premier Toyota GR Yaris terbaru, yang menggabungkan teknologi dan pengetahuan yang diperoleh saat bersaing di ajang WRC.

Tim reli TGR saat ini memasuki tahun keempat keberhasilannya kembali ke balapan WRC, setelah meraih gelar pebalap di tahun 2019 untuk menambah mahkota juara pabrikan yang dimenangkan di tahun 2018. Dan TGR mengamankan gelar juara dunia pembalap WRC pertamanya melalui pereli Ott Tänak dan co-driver Martin Järveoja di tahun 2019.

Ini adalah kesempatan kelima pebalap Toyota memenangkan gelar pembalap reli dunia, dan pertama kali sejak Didier Auriol menang pada tahun 1994. Toyota Yaris WRC terus berkembang, termasuk untuk tahun 2020 dengan pengurangan bobot serta performa mesin yang ditingkatkan.

Dengan pebalap barunya, TGR memberikan perpaduan yang menarik antara kecepatan, pengalaman dan semangat pebalap muda. Rencananya, tim ini akan memulai debutnya untuk bertarung di semua lini sekali lagi, dimulai di Reli Monte-Carlo pada 23-26 Januari 2020.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top