Tips

Tips Penyetelan Kursi Mobil Sesuai Kebutuhan

Penyetelan Kursi Mobil

Penyetelan kursi mobil penting dilakukan sebelum berkendara agar kenyamanan dan keamanan berkendara selalu terjaga meski menmepuh jarak jauh.

Jakarta, Autos.id – Liburan akhir tahun sudah usai, kini saatnya bersiap untuk kembali ke tempat aktifitas demi menjalani kegiatan harian yang sudah menunggu. Perjalanan keluar kota dengan durasi waktu lama selalu membuat pegal akibat kelamaan duduk didalam mobil. Apalagi bila penyetelan kursi mobil yang tidak nyaman untuk posisi duduk.

Padahal penyetelan kursi mobil perlu dilakukan sebelum Anda memulai perjalanan dengan kendaraan. Sebaiknya lakukan hal ini ketika mobil masih terdiam di area parkir, atau dalam keadaan mesin masih mati.

“Untuk mendapat posisi duduk yang nyaman perlu diperhatikan beberapa hal tentang penyetelan kursi mobil”

Untuk mendapat posisi duduk yang nyaman perlu diperhatikan beberapa hal tentang penyetelan kursi mobil. Pertama, setel tempat duduk ke depan atau belakang, sesuaikan posisi duduk paling nyaman untuk mendapatkan ruang yang cukup untuk bisa bergerak leluasa saat ada di jalan.

penyetelan kursi mobil

Pastikan Ruang Mengemudi Cukup Nyaman

Kedua, penyetelan merebah dengan memindahkan sandaran ke belakang dengan punggung sedikit bebas sehingga posisi merebah. Ini bisa anda lakukan ketika Anda mulai capek dalam posisi duduk tegak. Jangan lupa tempat duduk kembali terkunci penuh.

Penyetelan bantalan miring ke belakang. Tinggi rendahnya bantalan kursi bisa di setel untuk menopan kepala penumpang agar lebih nyaman. Bila terlampau capai bantalan kursi bisa disetel miring untuk mengakomodir  posisi duduk miring sambil menyandarkan salah satu bagian wajah.

Tips posisi duduk dan penyetelan kursi mobil ini merupakan acuan agar anda tidak lelah dalam perjalanan jauh. Namun Anda bisa mendapatkan posisi duduk ternyaman sesuai dengan ukuran tubuh dan kenyamanan anda sendiri. karena posisi duduk yang berkualitas dapat mengurangi kelelahan saat berjalan jauh.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top