Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Aman agar Mobil Terhindar dari Maling!

Jakarta, Autos.id – Hai Sobat Autos! Jangan lupa untuk selalu jaga kendaraan kalian yah. Apa lagi sejak diadakannya PSBB karena adanya penyakit covid-19, orang-orang semakin berani ngelakuin hal diluar batas demi mendapatkan uang. Bagaimana tidak? Banyak beberapa dari para karyawan ataupun pegawai terkena PHK.

Salah satu tindak kriminal yang sangat ditakuti oleh masyarakat saat ini adalah pencurian atau perampokan kendaraan salah satunya yaitu mobil. Meski ukurannya sangat besar dan beberapa memiliki sistem keamanan, mobil juga bisa dicuri dengan mudah, lho!. Apa lagi pencuri zaman sekarang tidak hanya modal nekat saja. Mereka juga memiliki teknologi yang digunakan untuk membuat aksi pencurian berjalan dengan lancar. Wah, bikin kita harus semakin waspada yah!

Kalau kalian tidak mau mengalami tragedi pencurian mobil. Lebih baik sejak awal waspada. Kalau tidak waspada, celah-celah yang sering membuat kalian ceroboh akan dimanfaat pencuri dengan baik dan kendaraan yang kamu beli dengan harga mahal harus hilang begitu saja. Nah, untuk itu, Autosdotid ingin memberikan tips kepada kalian agar mobil tetap terjaga dan terhindar dari maling!

Mobil terkunci

Periksa mobil kalian sampai benar-benar terkunci! Karena sebagian besar, mobil-mobil modern punya fitur canggih yang akan menginformasikan apakah mobil sudah terkunci dengan baik atau belum. Informasi tersebut biasanya disajikan secara visual. Ketika kalian sudah memencet tombol “lock” pada kunci mobil, perhatikan lampu indikator yang menyala untuk meyakinkan bahwa mobil benar-benar terkunci. Selain itu, jangan sampai lupa untuk biasakan¬† mengeceknya kembali dengan menarik tuas pintu mobil.

Parkir ditempat yang aman

Tips yang kedua, parkir ditempat yang benar dan sesuai! Sering kali ketika kita malas untuk parkir di tempat yang mungkin agak sedikit jauh dan sulit. Pastikan hal ini tidak terjadi dengan kamu yah! Kalian harus tetap parkir di tempat yang telah disediakan dan dijaga oleh security.

Tidak meninggalkan barang di mobil

Agar tidak memancing para maling untuk mencuri barang yang ada di dalam mobil kalian, lebih baik bawa semua barang yang ada di dalam mobil. Tetapi, jika barang yang harus dibawa terampau banyak, kamu bisa tinggal dibagasi mobil. Jadi lebih aman bukan?

Menggunakan Sticker

Gunakan stiker keamanan dimobil kalian. Pemilik mobil bisa memasang stiker kreatif yang bertuliskan apa saja karena dilengkapi dengan sistem keamanan tingkat tinggi. Jadi jika ada orang yang berani mencuri mobil, setidaknya si pencuri akan mikir dua kali jika membaca stiker tersebut.

 

Beberapa tips dari kami memang terlihat simple yah! Tetapi, coba deh kalian terapkan cara ini! Tidak ada salahnya kan mencegah dari pada kalian harus merugi atau bahkan membeli mobil baru karena kehilangan mobil lama kalian? Jangan sampai hal itu terjadi yah! See you and be aware guys! [may/ech]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tips

Kaca mobil Anda mulai terlihat baret? Ada berbagai cara untuk merawatnya dengan tepat. Autos.id – Kaca mobil merupakan salah satu bagian penting yang harus...

Daftar Harga Mobil

Suzuki Grand Vitara merupakan salah satu mobil jenis SUV yang banyak digunakan di Indonesia. Autos.id – Suzuki Grand Vitara adalah sebuah mobil SUV yang...

Tips

Salah satu hal yang tidak bisa diremehkan bagi pemilik mobil adalah mengganti filter bensin. Autos.id – Filter bensin adalah komponen penting pada mobil yang...

Berita Otomotif

Mengemudi ala Lane Hogger di jalan raya tidak bisa sembarangan karena berpotensi mengganggu lalu lintas hingga menyebabkan kecelakaan. Autos.id – Salah satu karakteristik tipe...