Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Ketahui Bedanya Aki Kering dan Aki Basah

NS Battery

Aki kering NS Battery punya harga setara aki basah namun tanpa perlu repot pemasangan dan perawatan serta bergaransi 12 hingga 18 bulan.

Jakarta, Autos.id – Aki alias ACCU merupakan perangkat vital bagi sebuah kendaraan. Hal ini karena aki merupakan sumber energi listrik yang dibutuhkan kendaraan tersebut.

Aki dengan kondisi prima tentu berpengaruh pada kondisi kendaraan. “Aki yang prima menjadi faktor utama nyamannya berkendara. Oleh karena itu, sudah semestinya aki memiliki unsur faster, safer, easier,” ungkap  Richard Tandiono, Direktur PT. Nipress Tbk produsen aki merek NS Battery.

“Dengan aki kering pemilik kendaraan tidak perlu lagi menguatirkan jadwal perawatan aki yang mungkin terlupakan atau tidak sempat”

Pada sebuah kendaraan biasanya mengenal dua jenis aki, yakni aki kering dan aki basah. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun menurut Richard aki kering bisa menjadi pilihan karena mudah dan praktis.

NS Battery

Aki Kering NS Battery

“Dengan aki kering pemilik kendaraan tidak perlu lagi menguatirkan jadwal perawatan aki yang mungkin terlupakan atau tidak sempat,” kata dia. Lebih lanjut Richard menuturkan meski terlihat efisien dari segi harga, aki basah menuntut waktu, tenaga, dan biaya yang lebih untuk melakukan pengecekan rutin saat perawatan. Belum lagi risiko air aki terkena bagian mobil lainnya ketika pengisian.

Pada aki kering semua itu dapat dieliminasi, tidak repot saat pemasangan, lebih cepat dan aman. Terlebih lagi, keistimewaan aki kering NS Battery adalah harganya yang setara dengan aki basah. “Dengan harga yang setara, aki kering NS Battery mempunyai keunggulan-keunggulan lebih yang mengutamakan kenyaman para penggunanya,” jelas dia.

Aki kering NS Battery adalah aki bergaransi resmi pertama di Indonesia yang terdiri dari dua seri yaitu Jaguar dan Cheetah, masing-masing bergaransi 12 hingga 18 bulan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tips

Meskipun namanya Maintenance Free, namun aki kering juga bisa rusak, dan begini cara memperbaiki aki kering supaya bisa kembali berfungsi. Jakarta, Autos.id – Aki...

Aksesoris

Bosch Ultra Gel Battery sudah tersedia di jaringan workshop Planet Ban di seluruh Indonesia dengan harga promosi Rp 245 ribu hingga akhir tahun. Jakarta,...

Aksesoris

Aki kering Delkor yang merupakan produksi Johnson Controls, sebuah perusahaan pembuat baterai otomotif, baru saja meraih predikat terbaik di Korea. Seoul, Autos.id – Johnson...