Tips

Cara Sederhana Mengusir Hawa Panas di Kabin Mobil

mengusir hawa panas di kabin mobil

Mengusir hawa panas di kabin mobil perlu dilakukan sebelum Kawan Autos mengaktifkan AC mobil. Dengan begitu, kinerja AC mobil tidak terlalu berat.

Jakarta, Autos.id – Musim panas akhir-akhir ini sangat menyengat. Hal ini cukup membuat pengguna kendaraan kurang nyaman sekalipun mobil. Untuk itu pengguna mobil perlu cerdas memarkir mobil agar ruang kabin tak terlampau panas.

Untuk menghindari panas memarkit mobil ditempat teduh atau tertutup mejadi pilihan paling rasional. Namun keterbatasan tempat parkir di kota besar kerap membuat mobil terpaksa di parkir di tempat terbuka.

“Cara lainnya yakni membuka pintu belakang sebelah kiri. Setelah itu bukalah pintu yang lain, misalnya pintu depan sebelah kanan. Ayunkan pintu depan bagian kanan beberapa kali dengan gerakan buka tutup atau gerakan mengipas tetapi jangan sampai pintu tertutup, sehingga hawa panas dapat keluar”

Karena itu, pengguna mobil bisa membuat mobil sejuk dengan mengusir hawa panas di kabin mobil sebelum menyalahkan Air Condition (AC) dengan beberapa trik sederhana.

mengusir hawa panas di kabin mobil

Pasang Sunshade untuk Menolak Panas Matahari dari Luar

Salah satu cara untuk mengusir hawa panas di kabin mobil adalah dengan memasang screen pelindung di kaca mobil (sunshade). Cara ini cukup efektif mengurangi suhu panas. Cara lainnya yakni membuka pintu belakang sebelah kiri.

Setelah itu bukalah pintu yang lain, misalnya pintu depan sebelah kanan. Ayunkan pintu depan bagian kanan beberapa kali dengan gerakan buka tutup atau gerakan mengipas tetapi jangan sampai pintu tertutup, sehingga hawa panas dapat keluar.

mengusir hawa panas di kabin mobil

Ayunkan Pintu Mobil untuk Mengusir Hawa Panas

Selain itu cara lain yang perlu dilakukan adalah membiarkan pintu tetap terbuka 30 hingga 40 detik saat mobil berjalan sehingga sirkulasi udara secara cepat dapat terjadi. Setelah kabin mulai sejuk, AC bisa dinyalakan sehingga udara dalam kabin benar-benar terbebas dari panas matahari.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top