Subaru

Subaru Forester Facelift Resmi Melenggang

Subaru Forester Facelift
Mendebut di Bangkok Motor Show 2016

Bangkok, Autos.id – Setelah sosoknya sempat muncul di Tokyo Motor Show tahun lalu, Subaru akhirnya memperkenalkan secara resmi anggota keluarga terbarunya, Subaru Forester facelift.

Ajang Bangkok International Motor Show 2016 pekan ini menjadi momentum untuk diperkenalkannya Subaru Forester facelift ini. Berbeda dengan penampakannya pertama kali, di versi kali ini terlihat jelas jika Subaru Forester facelift ternyata mendapat berbagai perombakan di sana-sini baik itu dari sisi tampilan maupun performa.

Kepastian akan datangnya Subaru Forester facelift ini datang dari Fuji Heavy Industries (FHI), yang mengungkapkan bahwa proses CKD-nya (Completely Knocked-Down) telah dimulai di Tan Chong Segambut, Malaysia.

Dirakit di Malaysia

Dirakit di Malaysia

Sebagai informasi tambahan, Subaru Forester facelift sendiri merupakan model kedua yang dirakit Subaru di Negeri Jiran tersebut setelah sebelumnya ada seri XV. Dengan dirakitnya mobil ini di Malaysia, ada kemungkinkan Indonesia dan Thailand akan mendapatkan jatah Subaru Forester facelift dalam waktu yang bersamaan melalui Subaru dealer network operated, Tan Chong International, pastinya.

Seperti sudah dikatakan sebelumnya, secara tampilan Subaru telah memoles ulang beberapa bagian produk unggulan terbarunya ini, mulai dari gril dengan bumper baru, lampu utama dan lampu belakang yang lebih stylish, serta kaki-kaki yang terlihat seksi.

Nuansa Interior Berubah

Nuansa Interior Berubah

Tidak hanya sisi eksterior, sektor interior pun banyak mendapat sentuhan ulang agar terlihat lebih manis, seperti hadirnya LCD multi-information display baru, penyematan material kulit berkualitas tinggi, SD navigation system, dan masih banyak lagi. Belum ada informasi resmi, seberapa hebat tunggangan ini  dalam melahap medan beraspal perkotaan.

Namun menurut perkiraan, Subaru Forester facelift bakal menyandang mesin berkekuatan 150 hp dengan torsi 198 Nm, dari mesin berkapasitas 2.0 Liter berbahan bakar gasoline. [Tgh]

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top