Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Generasi Terbaru Mahindra Scorpio-N Resmi Meluncur Di India, Tampil Lebih Gagah

Generasi Terbaru Mahindra Scorpio-N Resmi Diluncurkan Di India, Tampilan Jauh Lebih Gagah

Mahindra Scorpio N generasi terbaru ini menggantikan generasi pertamanya yang sudah hadir sejak tahun 2022 silam.

Autos.id – Generasi terbaru dari Mahindra Scorpio akhirnya resmi diluncuran di negara asalnya yaitu India. Mobil yang kini disebut sebagai Mahindra Scorpio-N ini kini hadir dengan tampilan yang jauh lebih fresh dan tetap menegaskan dirinya sebagai sebuah SUV tangguh yang tetap mempertahankan basis dari Ladder Frame.

Selain hadir dengan tampilan yang lebih fresh, Mahindra Scorpio-N ini juga hadir dengan fitur-fitur baru dan mesin yang juga diberi update secara signifikan.

Generasi Terbaru Mahindra Scorpio-N Resmi Diluncurkan Di India, Tampilan Jauh Lebih Gagah

Tampilan Yang Jauh Lebih Gagah

Secara garis besar, Mahindra tetap mempertahankan desain yang mengotak serta gagah khas SUV tangguh di Scorpio-N ini. Mulai dari penggunaan grill dengan 6 garis serta penggunaan lampu depan dual projector yang sudah menggunakan LED. Selain itu bumper depan mobil ini juga dibuat dengan desain yang mengotak serta housing fog lamp yang juga dibuat mengotak.

Berlanjut kesamping, kesan tangguh dan mengotak juga terlihat sangat jelas disini. Mulai dari desain jendela yang mengotak serta adanya footstep mengingat mobil ini sangat tinggi untuk memudahkan akses keluar masuk ke mobil. Serta untuk semua varian juga sudah dilengkapi dengan roofrail. Unyuk ban sendiri juga tergolong besar dengan ukuran 17 hingga 18 inch tergantung dari varian yang dipilih.

Serta kesan gagah dan mengotak juga terlihat pada bagian belakang. Mulai dari penggunaan lampu belakang yang memanjang keatas serta adanya aksen bumper yang mengotak dibagian bawah. Tidak ketinggalan pintu bagasi mobil ini juga mengotak yang menguatkan kesan gagah. Namun berbeda dengan mobil modern lainnya, pintu bagasi mobil ini terbuka kesamping sehingga ada sebuah handle pintu chrome untuk buka tutup bagasi ke samping tersebut.

Generasi Terbaru Mahindra Scorpio-N Resmi Diluncurkan Di India, Tampilan Jauh Lebih Gagah

Berlanjut ke bagian interior, Mahindra Scorpio-N juga dibuat serba mengotkak. Mulai dari kisi AC berbentuk persegi panjang pada bagian ujung kiri dan kanan serta 2 kisi AC yang mengelilingi layar Head Unit. Untuk Head Unit sendiri juga sudah lengkap dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto dan penggunaan AC digital dbagian bawah Head Unit.

Pada bagian stir sendiri juga sudah dilengkapi dengan berbagai tombol yang memiliki fungsi pengontrol audio dan Cruise Control. Namun sayangnya fitur safety active atau ADAS tidak ada pada mobil ini yang membuat tidak ada fitur Adaptive Cruise Control. Serta untuk layar MID juga tergolong komplit dengan berbagai informasi dan status kendaraan yang diapit oleh speedometer dan tachometer analog.

Yang membuat mobil ini menarik adalah hadirnya 2 konfigurasi kursi yang bisa anda pilih. Ada varian dengan 7 seater dengan adanya Arm Rest pada bagian jok tengah baris kedua. Serta ada juga pilihan kursi 6 setaer dengan baris kedua menggunakan konsep Captain Seat yang memberikan aura kabin yang jauh lebih mewah.

Generasi Terbaru Mahindra Scorpio-N Resmi Diluncurkan Di India, Tampilan Jauh Lebih Gagah

Sedangkan untuk safety sendiri juga, Mahindra Scorpio-N juga tergolong komplit meskipun tanpa adanya fitur ADAS. Misalnya seperti Stability Control, Hillstart-Assist, Sensor Parkir Depan, Hill-Decent Control. Intelegent 4×4 System untuk varian 4×4 sudah hadir sebagai standar dibeberapa varian. Tidak ketinggalan jok dengan dudukan ISOFIX, 6 airbag, Tyre Pressure Monitoring System juga sudah hadir sebagai standar.

Tidak ketinggalan beberapa fitur pendukung seperti Wireless Charging, Auto Start Stop, 12 speaker dari Sony serta sunroof juga hadir untuk beberapa varian. Dan yang menarik mobil ini juga dilengkapi dengan aplikasi yang bisa menghubungkan mobil anda dengan smartphone anda seperti menyalakan mobil atau buka tutup kunci hanya dari smartphone anda.

Generasi Terbaru Mahindra Scorpio-N Resmi Diluncurkan Di India, Tampilan Jauh Lebih Gagah

Pilihan Mesin Untuk Mahindra Scorpio-N

Berbicara mengenai mesin, Mahindra Scorpio-N hadir dengan 2 pilihan mesin masing-masing mesib Bensin dan Diesel. Untuk mesin Bensin sendiri menggunakan kapasitas 2.000 cc, 4 silinder yang dilengkapi dengan Turbo. Tenaga yang dihasilkan mencapai 202 PS dan torsi mencapai 370 Nm untuk transmisi manual dan 380 Nm untuk transmisi otomatis.

Yang kedua adalah varian mesin Diesel yang memiliki kapasitas 2.200 cc, 4 silinder, Turbo Diesel yang sudah Common Rail. Yang menarik untuk ada 2 pilihan output berbeda. Yang pertama menghasilkan tenaga 132 Ps dan torsi mencapai 300 Nm khusus untuk transmisi Manual. Sedangkan yang kedua memiliki tenaga mencapai 175 Ps dan torsi mencapai 370 Nm untuk transmisi manual 400 Nm untuk transmisi otomatis.

Baik mesin Bensin dan Diesel tersedia dalam 2 pilihan transmisi yaitu 6 speed manual dan 6 speed otomatis berjenis Tourque-Converter. Selain hadir dengan penggerak 4×2 berpenggerak roda belakang, Mahindra Scorpio-N juga hadir dengan penggerak 4 roda atau 4×4 yang sudah dilengkapi dengan mode berkendara sesuai kontur jalan yang diberi nama 4XPLOR 4WD.

Saat ini Mahindra baru mengumumkan harga untuk transmisi Manual yang dijual dengan harga mulai dari 1.199.000 hingga 1.949.000 Rupee atau setara 226 hingga 368 jutaan. Sedangkan harga untuk transmisi otomatis baru akan diumumkan pada bulan Juli mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga