Connect with us

Hi, what are you looking for?

Porsche

Sekrup Tertukar Porsche 918 Spyder Ditarik dari Peredaran

Porsche 918 Spyder

Last updated on 20 Juli, 2016

Kejadiannya cukup konyol, saat perakitan Porsche 918 Spyder ternyata sekrup seatbelt tertukar dengan sekrup stang rem tangan.

Jerman, Autos.id – Brand mewah asal Jerman, Porsche mengumumkan penarikan terhadap mobil sport mewahnya Porsche 918 Spyder karena masalah seatbelt yang tidak berfungsi secara optimal.

Lansiran Leftlanenews, Rabu (13/7/2016) menyebutkan perakitan yang tidak sempurna pada seatbelt mobil ini terjadi karena ketidakcocokan sekrup yang dipasang pada seatbelt yang dipasang. Kesalahan terjadi akibat sekrup seatbelt tertukar dengan sekrup stang rem tangan.

Kesalahan instalasi ini dinilai cukup fatal karena membuat kancingan pada seatbelt rapuh dan menyebabkan sistem kinerja sabuk terganggu saat terjadi mobil berhenti secara tiba-tiba.

“Perakitan yang tidak sempurna pada seat belt mobil ini terjadi karena ketidakcocokan sekrup yang dipasang pada seat belt yang dipasang. Kesalahan terjadi akibat sekrup seat belt tertukar dengan sekrup stang rem tangan”

Sebagai langkah antisipasi terhadap masalah ini, pihak perusahaan segera menginformasikan pada para pemilik Porsche 918 Spyder untuk berhati-hati dan segera melaporkan indikasi kerusakan jika terjadi ketidaknyamanan saat menggunakan seatbelt.

Porsche Spyder 918

Sekrup Seatbelt Tertukar dengan Sekrup Rem Tangan

Perusahaan telah menyiapkan teknisi yang akan bertindak cepat untuk memeriksa seatbelt jika ditemukan masalah pada unit atau menggantinya jika ditemukan kesalahan pada sekrup pengancingnya.

Sebelumnya Porsche 918 Spyder telah mengalami dua kali penarikan lainnya selama beberapa tahun terakhir terkait kesalahan instalasi kelistrikan pada mobil dan kurang optimalnya fitur kontrol elektrik mobil yang berfungsi kurang optimal.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Berita Otomotif

Porsche telah menguji 911 GT3 RS 2023 dalam beberapa bulan terakhir, yang kabarnya akan ditampilkan secara perdana di Goodwood Festival of Speed ​​2022. Autos.id...

Berita Otomotif

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat...

Berita Otomotif

Angka penjualan yang cukup tinggi ini membukti Porsche konsisten dalam menjual berbagai produk mobilnya ditengah tantangan yang sedang dihadapi industri otomotif dunia. Autos.id –...