Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Porsche Taycan Varian Terbaru Hadirkan Peningkatan Performa

Porsche Taycan Terbaru_1a
Porsche Taycan Terbaru.

Last updated on 16 Februari, 2024

Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jerman yaitu Porsche kini semakin memantapkan dalam memproduksi varian kendaraan listrik atau EV yang ada di pasarannya. Salah satu model EV yang menjadi andalan dari pabrikan ini adalah Porsche Taycan dimana cukup laris bagi para pecinta otomotif di seluruh dunia. Dengan model maupun spesifikasi yang menjanjikan, varian EV Taycan memang menjadi primadona sebagai kendaraan listrik yang berkelas serta mewah. Lebih lanjut, Porche sendiri dikabarkan telah menghadirkan varian terbaru untuk model Taycan dimana dikabarkan telah memberikan peningkatan performa hingga jarak tempuh yang bisa dikendarai pada model kendaraannya tersebut.

Peningkatan Daya Baterai

Porsche Taycan Terbaru_2b

Porsche Taycan Terbaru.

Semua versi dari model Porsche Taycan terbaru dikabarkan telah mendapatkan baterai baru. Untuk paket standar sendiri akan ditingkatkan kapasitas yang dapat digunakan sebesar 83,6 kWh.

Selain itu, paket baterai performa yang baru, yang bersifat opsional pada versi dasar dan 4S Taycan serta standar pada Turbos, memiliki kapasitas baterainya yang dapat digunakan hingga 97,0 kWh.

Paket baterai baru ini dilengkapi bahan kimia baru dengan kandungan nikel lebih tinggi yang menjaga dimensi tetap konsisten dengan unit sebelumnya, namun tetap meningkatkan kapasitas secara signifikan.

Karena itu, Porsche mengatakan baterai performa baru dari baterai ini memiliki bobot 8,9 kg lebih ringan dibandingkan baterai lama. Meskipun perlengkapannya lebih standar, bobot keseluruhan untuk model Porsche Turbo S diklaim lebih ringan sebesar 15 kg.

Kecepatan pengisian daya telah juga telah ditingkatkan, dengan dayanya menjadi 320 kW apabila jika varian model Taycan versi facelift ini dihubungkan ke pengisi daya cepat DC 800 volt yang cukup kuat ketika sedang dilakukan pengecasannya.

Pengisian cepat juga dapat dilakukan dengan baterai pada suhu yang lebih rendah. Konverter DC/DC 150 kW kini juga akan menjadi lebih standar dibandingkan sebelumnya, guna membantu meningkatkan kecepatan pengisian daya pada jaringan listrik 400 volt.

Baca juga: Porsche Macan EV Semakin Menjanjikan Untuk Pasarannya

Jarak Tempuh Bertambah, Performa Meningkat

Selain menghadirkan model baterai terbaru pada spesifikasi mesinnya, model Porsche Taycan versi terbaru ini juga memiliki hal lainnya yang menarik untuk diketahui. Dalam hal ini, jarak tempuh yang bisa dikendarai oleh mobil listrik dari Porsche ini juga semakin bertambah guna meningkatkan mobilitas pengendaranya.

Model Taycan dengan tipe baterainya kini diklaim mampu menempuh jarak 677 km, di mana terdapat peningkatan hingga 173 km dalam sekali perjalanan ketika baterainya telah diisi penuh.

Tenaga puncaknya di mesinnya sama dengan 402 hp untuk versi penggerak roda belakang, meski tidak perlu lagi mengaktifkan mode kontrol peluncuran untuk mendapatkan tenaga penuh ketika sedang dikendarai.

Porsche mengklaim kecepatan 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 4,5 detik saja, di mana terdapat peningkatan 0,6 detik dari klaim perusahaan untuk versi RWD pada kendaraan mobil EV tersebut.

Mengikuti Tren Pasaran Otomotif Saat Ini

Taycan 4 Cross Turismo_3c

Taycan 4 Cross Turismo. (Sumber: CNET)

Seiring berkembangnya tren pasaran yang ada, Porsche juga turut memberikan beberapa pilihan pada model Taycan untuk pasaran otomotifnya. Dalam hal ini, pabrikan otomotif dari Jerman ini juga turut menghadirkan pilihan model yang tersedia selain pada varian model standar dari Taycan yang telah hadir di pasaran sebelumnya.

Contohnya seperti varian Taycan 4 Cross Turismo sekarang mulai dari Rp 1,7 miliaran dan Taycan 4S Cross Turismo seharga Rp 1,9 miliaran. Sementara untuk varian Taycan Turbo Cross Turismo seharga Rp 2,7 miliaan, dan Taycan Turbo S Cross Turismo berada di angka Rp 3,3 miliaran.

Tentunya dengan beberapa varian dari model Taycan tersebut dapat menjadi pilihan yang menarik bagi para pecinta otomotifnya, khususnya pada model kendaraan listrik yang sedang berkembang pada saat ini di pasarannya.

 

Baca juga: Wagon Modern dan Bertenaga, Inilah Audi RS6 Avant GT 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Autos.id – Demam kendaraan listrik di Indonesia tidak hanya hadir dalam bentuk kendaraan roda empat saja yang bisa dihadirkan di dalam pasaran otomotifnya. Untuk...

Mobil

Autos.id – Menghadirkan kualitas mobil yang nyaman, memiliki spek tinggi, dan juga kenyamanan yang tinggi, pabrikan BMW memang selalu memberikan pilihan mobil yang menarik...

MG

Last updated on 21 Februari, 2024 Autos.id – Bagi para pecinta otomotif nasional, ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS adalah sebuah pameran untuk...

Mobil

Autos.id – Seiring perkembangan teknologi yang ada, dunia industri otomotif juga hadir sebagai salah satu penggerang pertumbungan dunia teknologi yang semakin maju. Seperti halnya...

error: Content is protected !!