Connect with us

Hi, what are you looking for?

Porsche

Porsche Juga Tersandung Masalah Airbag

Recall Porsche

Recall Porsche karena masalah airbag menimpa dua unit terbarunya yaitu Porsche Cayman dan Porsche 718 Boxter, namun bukan karena airbag keluaran Takata.

Jerman, Autos.idSupercar asal Jerman, Porsche, yang jarang mendapat sorotan karena kasus airbag. Namun kini ratusan unit mobil sportnya harus ditarik dari peredaran karena kasus kegagalan airbags.

Carscoops, Senin (30/01/2017) melaporkan, adalah dua jagoan global Porsche yakni Cayman dan 718 Boxter yang mengalami penarikan. Recall Porsche untuk model 718 Boxter kurang lebih berjumlah 85 unit sementara dari model Cayman berjumlah 911 unit.

“Penarikan ini dilakukan setelah otoritas keselamatan di Amerika melalui National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menemukan adanya laporan dari konsumen yang mengeluh soal airbag”

Penarikan ini dilakukan setelah otoritas keselamatan di Amerika melalui National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menemukan adanya laporan dari konsumen yang mengeluh soal airbag pada dua model mobil Porsche tersebut.

Recall Porsche

Porsche 718 Boxster

Laporan menyebutkan bahwa pada inflator airbag pada sisi kursi penumpang memiliki indikasi tidak berfungsi bila terjadi benturan karena kecelakaan. Hal ini terlihat dari lampu indikatornya tidak menyala saat benturan.

Bila sebagian besar masalah airbag dihubungkan dengan pemasok airbag ternama asal Jepang yakni Takata, Masalah yang membelit Porsche kali ini justru datang dari pemasok saingannya Autoliv. Untuk itu, Porsche akan segera melakukan penarikan mobil-mobil yang memiliki indikasi tersebut.

Bentuk tindakan dari recall Porsche karena masalah airbag ini adalah dengan mengganti dan mengintalasi ulang semua yang bermasalah sehingga airbag kedua varian mobil sport ini dapat berfungsi optimal.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Berita Otomotif

Porsche telah menguji 911 GT3 RS 2023 dalam beberapa bulan terakhir, yang kabarnya akan ditampilkan secara perdana di Goodwood Festival of Speed ​​2022. Autos.id...

Berita Otomotif

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat...

Berita Otomotif

Angka penjualan yang cukup tinggi ini membukti Porsche konsisten dalam menjual berbagai produk mobilnya ditengah tantangan yang sedang dihadapi industri otomotif dunia. Autos.id –...