Connect with us

Hi, what are you looking for?

Peugeot Scooter

Penjualan Peugeot Scooter di Indonesia Mandek

Peugeot Scooter

Jakarta, Autos.id – Skutik Peugeot Scooter yang masuk pasar Indonesia tahun lalu saat helatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, terkesan tergesa-gesa. Karena melejit saat peluncuran dan tenggelam dalam persaingan di pasar.

Hal ini dapat dilihat dari pencapaian penjualan Peugeot Scooter pada IIMS 2016 yang sangat anjlok dengan capaian 120 unit, dibanding penjualan di IIMS 2015 yang mencapai 563 unit. Hal ini dimungkinkan waktu pengiriman yang sangat lama dari pemesanan April 2016, dan baru dikirim pada Februari 2016.

PT Garansindo Inter Global sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Peugeot Scooter mengakui hingga saat ini dealership di daerah luar Jawa belum siap dan belum ada sehingga ekspansi ke wilayah lain di Indonesia sangat lemah.

“Penjualan Peugeot Scooter pada IIMS 2016 yang sangat anjlok dengan capaian 120 unit, dibanding penjualan di IIMS 2015 yang mencapai 563 unit”

Hal ini diungkapkan Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group. Menurut dia lambannya perkembangan penjualan skutik Peugeot di Indonesia karena dealership yang masih terbatas dan sumber daya manusia yang belum siap dilapangan.

Peugeot Scooter

Pengiriman Terlalu Lama Penyebab Penjualannya Anjlok

“Kita akui kelambanan Peugeot ekspansi di pasar Indonesia karena dealership yang masih terbatas. Dealer hanya ada di Jawa, Surabaya , Bali, Bandung dan Jawa Tengah. Di Sumatera atau luar Jawa belum ada. Selain itu sales marketing kita belum siap di lapangan,” kata Al di Jakarta.

Al mengaku saat ini, Garansindo sementara berpikir untuk mengembangkan dealership dan menyiapkan tenaga penjual yang kuat dan mampu bersaing dan menguatkan brand image skutik asal Perancis itu  kepada masyarakat Indonesia secara lebih luas.

“Kita harapkan tahun depan pengembangan dealership dimulai dan melalui beberapa strategi kita menguatkan brand image di masyarakat sehingga masyarakat mengenal dan mengetahui kualitas Paugeot,” tukasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...