Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Nissan Kicks Generasi Kedua Hadir Di Jepang Dengan Teknologi e-Power Terbaru

Nissan Kicks Mendapat Update Di Jepang, Hadir Dengan Teknologi e-Power Generasi Kedua

Selain ubahan pada teknologi e-Power generasi kedua, Nissan Kicks terbaru ini juga hadir dengan beberapa update pada sektor eksterior dan interior mobil yang sedikit diubah.

Autos.id – Nissan Kicks e-Power merupakan salah satu mobil Hybrid yang sejak kemunculan pertamanya memberikan gebrakan di segmen mobil elektrifikasi. Di Jepang sendiri, Nissan Kicks mendapat update dengan tampilan yang lebih menarik serta hadir dengan teknologi e-Power generasi kedua yang diklaim memiliki beberapa kelebihan dibandingkan e-Power generasi pertama.

Ubahan pada teknologi e-Power generasi kedua ini adalah tenaga, torsi, serta efisiensi yang jauh meningkat dibandingkan sebelumnya.

Nissan Kicks Mendapat Update Di Jepang, Hadir Dengan Teknologi e-Power Generasi Kedua

Beberapa Ubahan Pada Nissan Kicks Versi Jepang

Seperti yang dilansir oleh Carscoops pada Selasa (19/7/2022), highlight utama dari update Nissan Kicks di Jepang adalah sistem e-Power yang kini memasuki generasi kedua. Yang menarik, teknologi e-Power generasi kedua ini memiliki 5% tenaga yang lebih besar serta 7% torsi yang juga lebih besar dibandingkan e-Power generasi pertama.

Meskipun memasuki e-Power generasi kedua, spesifikasi dan basis mesin yang digunakan sebenarnta tergolong masih sama. Untuk mesin konvensional yang digunakan masih mengandalkan mesin 1.200 cc, 3 silinder yang menghasilkan tenaga 78 Hp dan torsi 103 Nm. Sama seperti di e-Power generasi pertama, mesin ini hanya digunakan sebagai genset dan tidak digunakan sebagai penggerak mobil ini.

Karena untuk penggerak sendiri, mobil ini mengandalkan sebuah motor listrik dan baterai berkapasitas 1,57 kWh. Untuk motor listriknya sendiri bisa menghasilkan tenaga hingga 134 Hp dan torsi 280 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan melalui penggerak roda depan tetap dengan transmisi single speed dan masih dilengkapi dengan mode one pedal drive sehingga anda tidak perlu menginjak pedal rem terus menerus saat dikemacetan.

Upgrade terbesar sendiri ada pada penggunaan baterai mobil ini yang kini menggunakan lithium-ion berkpasitas 2,06 kWh. Serta dengan perubahan ini juga berpengaruh terhadap konsumsi BBM yang jauh lebih irit dengan peningkatan kehematan hingga 6,45 dibandingkan teknologi e-Power sebelumnya. Efisiensi ini sendiri juga dipengaruhi dengan frekuensi engine breake yang dikurangi saat berjalan dikecepatan rendah.

Nissan Kicks Mendapat Update Di Jepang, Hadir Dengan Teknologi e-Power Generasi Kedua

Berbicara mengenai fitur, Nissan Kicks terbaru ini kini hadir dengan penggerak 4WD yang membuat motor listrik ini kini bisa menggerakan semua rodanya. Selain itu beberapa fitur safety cangih juga masih dipertahankan seperti fitur radar yang meliputi adaptive cruise control, lane keep assist, lane departure warning, blind spot monitoring, dan beberapa fitur lainnya.

Berbicara mengenai ubahan lainnya, Nissan Kicks terbaru ini juga diberi update pada konsol tengah dan tuas persneling yang kini diberi desain yang baru. Serta kini, Nissan Kicks di Jepang hadir dengan varian terbaru yang diberi nama Style Edition. Varian ini hadir dengan tampilan warna interior berwarna coklat serta penggunaan grill menggunakan warna chrome hitam glossy.

Berbicara mengenai harga, Nissan Kicks di Jepang sendiri dijual mulai dari harga 2.798.000 Yen atau sekitar Rp 304 jutaan untuk varian 2WD. Sedangkan untuk varian 4WD sendiri dibandrol dengan harga 3.281.300 Yen atau setara Rp 356 jutaan. Belum diketahui apakah versi terbaru ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. Tetapi akan sangat menarik apabila Nissan Indonesia memasukan update ini ke tanah air dan bersaing dengan beberapa produk mobil Hybrid lainnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 24 Juli, 2022 Kehadirannya di Pulau Bali Untuk Lingkungan Yang Lebih Hijau Bali, Autos.id  – Sebagai bagian dari upaya untuk mendukung...

Berita Otomotif

Sejak peluncuran nya dibulan September 2020, Nissan Kicks e-POWER mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Jakarta, Autos.id  –  Antusias ini tidak terlepas dari beberapa...

Reviews

Last updated on 21 Februari, 2022 Dua bulan lagi, tepatnya Maret 2022, merek Nissan akan meluncurkan keluaran terbaru dari Nissan Kick. Jakarta, Autos.id  – ...

Mobil

Ziko harus menunggu pemesanan Kicks E-Power dibuka kembali, setelah sebelumnya mobil listrik ini telah habis terjual Jakarta, Autos.id  –  Nissan Kicks e-POWER menjadi gebrakan...