Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mengenal Lebih Jauh Teknologi Nissan e-POWER

Tangerang, Autos.id  – Nissan menjadi merek pertama pabrikan otomotif asal Jepang dan di dunia yang memperkenalkan teknologi mobil listrik tanpa perlu pengisian daya baterai melalui plug-in charger. Teknologi Nissan e-POWER pertama kali diperkenalkan pada Nissan Kicks yang telah diluncurkan sejak September 2020.

Hingga saat ini Nissan Kicks e-POWER telah mendapat beberapa pembaharuan serta peningkatan termasuk teknologi e-POWER.

Apa itu Nissan e-POWER ?

Teknologi Nissan e-POWER terdiri dari mesin bensin yang terintegrasi dengan inverter dan sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik. e-POWER adalah powertrain listrik 100% dengan memanfaatkan pengembangan dari teknologi kendaraan listrik (EV) Nissan Leaf serta penambahan mesin bensin untuk mengisi baterai bila diperlukan.

Hal inilah yang membuat Nissan e-POWER tidak membutuhkan pengisian daya eksternal namun tetap memberikan Sensasi berkendara layaknya EV. Akselerasi instan, torsi besar, tarikan responsif serta berkendara senyap khas EV juga dapat dirasakan pada teknologi e-POWER.

Sistem e-POWER menawarkan penggerak motor listrik penuh, artinya roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik. e-POWER terdiri dari bateri bertenaga besar dan powertrain yang terintegrasi dengan mesin, generator listrik, inverter dan motor listrik. Mesin bensin tidak terhubung ke roda dan hanya bertugas untuk mengisi baterai jika diperlukan.

Dalam sistem hybrid konvensional, roda digerakkan oleh mesin bensin dan motor listrik secara bergantian. Sama dengan Battery Electric Vehicle (BEV), penggerak roda 100% berasal dari motor listrik yang bersumber dari baterai.

Manfaat e-POWER

Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa e-POWER memberikan sejumlah dampak positif terhadap pengaplikasiannya pada produk Nissan. Selain torsi besar dan instan, e-POWER dapat meningkatkan respon berkendara dan menghasilkan akselerasi yang halus.

Berkendara dengan teknologi e-POWER dapat memberikan kesenyapan 100% khas mobil listrik serta menawarkan efisiensi bahan bakar yang jauh lebih baik karena mesin bensin hanya bekerja saat mengisi baterai secara otomatis serta hemat waktu karena tidak perlu menunggu ketika pengisian daya baterai.

Penghargaan e-POWER

Lewat teknologi e-POWER, Nissan Kicks telah meraih berbagai penghargaan bergengsi seperti, Car of The Year 2020, Best Hybrid 2020-2022, Best Total Cost Ownership 2020-2021, Best Electric Vehicle 2021-2022, Best Engineering Excellence 2021, Best Hybrid Resale Value 2022.

Untuk informasi terbaru tentang Nissan, kunjungi www.nissan.co.id dan ikuti media sosial kami di Facebook (@NissanZoneIndonesia) dan Instagram (@NissanID).

Baca juga: GIIAS 2023, Nissan Boyong Mobil Konsep Ariya EV Single Seater

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Nissan

BSD City, Autos.id – Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Nissan Indonesia meluncurkan MPV e-POWER terbarunya, yaitu All-New Nissan Serena e-POWER...

Berita Otomotif

Last updated on 11 September, 2023 Nissan Indonesia kembali menghadirkan promo paket perawatan transmisi untuk pengguna Nissan Grand Livina L10 dan L11 Series. Program...

Komparasi

Last updated on 20 Juni, 2023 Autos.id – Komparasi Nissan Leaf dengan MG4 EV akan menjadi bahan pembahasan pada kali ini. Pada saat ini...

Berita Otomotif

Servis Lebih Awal, Biaya Lebih Hemat #BerkahRamadhan Bareng Nissan Jakarta, Autos.id  – Memasuki bulan Ramadhan, Nissan Indonesia turut serta memberikan layanan aftersales kepada pelanggan...

error: Content is protected !!