Motor

Yamaha R1M Edisi Khusus Ludes Terjual dalam Waktu Singkat

Jika ada sebuah brand motor atau mobil yang mengeluarkan edisi terbatas dari salah satu produknya, biasanya tidak sedikit orang yang rela melakukan apapun untuk mendapatkannya. Hal tersebut juga terjadi pada Yamaha R1. Hanya dalam waktu singkat, Yamaha R1M edisi khusus langsung ludes terjual.

Autos.id – Yamaha telah meluncurkan superbike YZF-R1M GYTR (Genuine Yamaha Racing Technology) edisi terbatas. Superbike Yamaha itu meluncur pada November lalu namun tak dibarengi harganya. Selang satu bulan, tepatnya 18 Desember 2018 kemarin, Yamaha Eropa mengumumkan banderol YZF-R1M GYTR. Harga jualnya mencapai 39.500 Euro (sekitar Rp 647,22 juta).

Hebatnya, motor edisi khusus ’20th anniversary’ itu laku dalam waktu sekejap, tak sampai 24 jam setelah diumumkan harganya. Maklum saja karena Yamaha YZF-R1M GYTR ini cuma diproduksi sebanyak 20 unit. Bukan cuma mengadopsi livery milik tim balap Yamaha di ajang Suzuka 8 Hours, hal lain yang membuat Yamaha YZF-R1M GYTR ini jadi kian istimewa yakni karena adanya perangkat penunjang performa.

Dilansir dari laman Ultimatemotorcycling, seperangkat penunjang performa yang ada pada YZF-R1M antara lain adalah knalpot Akrapovic Full Eco 2 Titanium, kaliper Brembo GP4-RX, cakram 320 mm TDrive. Kemudian ada juga sokbreker FGRT 219 dan TTX36 GP lansiran Ohlins, hingga ban slick V02 soft dari Bridgestone.

Knalpot Akrapovic merupakan salah satu paket penunjang performa yang ada pada Yamaha R1M GYTR

Walau mendapat cukup banyak perangkat penunjang performa, namun pada sisi teknis, Yamaha sama sekali tidak melakukan ubahan pada mesin YZF-R1M GYTR. Itu artinya, spesifikasi motor edisi spesial ini sama persis dengan model standarnya.

Mesin yang digunakan oleh Yamaha R1M standar memiliki kapasitas sebesar 998 cc, dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 198 dk di 13.500 rpm, dan torsi 112,4 Nm pada 11.500 rpm, serta sanggup mencapai kecepatan puncak di angka 285 km/jam.

Dengan tambahan sederet perangkat penunjang performa, maka semestinya YZF-R1M GYTR ini mempunyai performa akselerasi dan pengereman yang lebih baik, serta mampu mencapai kecepatan puncak yang lebih tinggi dari model standarnya. Sayangnya, tidak disebutkan berapa tenaga dan torsi yang dihasilkan, serta kecepatan puncak yang mampu dicapai oleh Yamaha R1M GYTF.

Baca juga: http://Yamaha Pasangkan ABS pada Rem R25 Baru

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top